Camat Karnadi Pimpin Pembukaan Persiapan MTQ Tingkat Kecamatan Karang Bahagia

46

Bekasi, JBN – Camat Karang Bahagia Karnadi memimpin rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Karang Bahagia Tahun 2022, yang bertempat di aula kantor Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Jum’at (29/7/2022).

 

Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Karang Bahagia akan diikuti delapan (8) Desa se-Kecamatan Karang Bahagia dan resmi dibuka oleh Camat Karnadi. Selain para peserta, turut hadir tamu undangan seperti kepala KUA Kecamatan Karang Bahagia, Kepala Puskesmas, Danramil, Kapolsek Cikarang, Kepala Desa, BPD dan Ketua MUI Kecamatan Karang Bahagia.

 

Sebelumnya pemerintah setempat sudah melakukan sejumlah persiapan, seperti berkoordinasi dengan semua pihak, dalam pembentukan Juri.

 

Dalam sambutannya Camat Karang Bahagia Karnadi, S.Sos., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an.

 

“Mudah-mudahan atas kerja samanya, giat Musabaqoh Tilawatil Qur’an dapat berjalan lancar dari awal sampai akhir”, ucapnya.

 

Selanjutnya Camat Karnadi menjelaskan, acara yang  digelar pada setiap tahun, ini nantinya akan melahirkan para Qori/Qoriah terbaik yang dapat mewakili Kecamatan Karang Bahagia dalam mengikuti lomba MTQ tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi.

 

“Dan kami sebagai pemerintah Kecamatan berharap acara ini dapat digelar pada setiap tahunnya, karena dari sinilah kita akan mengetahui kemampuan anak-anak kita didalam membaca Al-Quran, motivasi orang tua dan pemerintah sangatlah dibutuhkan untuk mengetahui perkembangan anak-anak kita”, jelasnya.

 

Masih kata Camat Karnadi, ada enam (6) cabang yang dilombakan, selain MTQ kita juga mengadakan lomba Qosidah. Ini kita gelar bertepatan pada Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H.

 

“Mudah-mudahan diawal tahun baru Islam ini kita semua mendapat keberkahan dari Allah Ta’alla”,  Do’anya.  (Juhata)

jabodetabek news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + 5 =