Diduga Anak Bermain Api, Satu Rumah Warga di Bekasi Hangus Dilalap Si Jago Merah

21
Bekasi (JBN) – Berawal telah terjadi gumpalan asap di sebuah rumah dari lantai atas, yang menyebabkan salah satu rumah warga habis terbakar, pada pukul 10.30 Wib di kampung Penggilingan Tengah RT.002/006, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Selasa (12/7/2022).
Hal ini membuat warga sekitar kaget dan berteriak. Sehingga salah satu warga (saksi) segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak keluarganya yang sedang berada di luar rumah dan memberitahukan warga sekitar untuk membantu memadamkan api.
Supandi sebagai ketua RW setempat (RW.006) saat di konfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp mengatakan, bahwa api berawal dari salah satu kamar yang berada di lantai atas, dimana didalamnya ada anak-anak yang sedang bermain dan tidak ada pengawasan dari orang tua.
“Anak anak yang sedang bermain di dalam kamar diduga sedang bermain korek api, dan orang tuanya sedang keluar mengajar, Alhamdulillah warga sekitar langsung menyelamatkan anak tersebut”, jelas ketua RW.
Hal yang sama Kapolsek Babelan Kompol Sutrisno SE yang di wakilkan Kanit Reskrim Polsek Babelan Polres Metro Bekasi Iptu Witrionaldi SH, membenarkan adanya kejadian tersebut, dirinya dan petugas gabungan piket fungsi Polsek Babelan, langsung meninjau lokasi.
“Sekitar satu jam api dapat di padamkan oleh petugas damkar dengan menggunakan 2 (dua) unit damkar, serta di bantu oleh warga setempat”, terang Kanit Reskrim Iptu Witrionaldi.
Dengan adanya hal seperti ini, Kanit Reskrim menghimbau kepada warga masyarakat, terutama orang tua agar selalu mengawasi dan memantau anak-anaknya yang sedang bermain. “Dan selalu mengecek sekitar rumah sebelum keluar atau meninggalkan rumah, guna antisipasi yang tidak di inginkan”, himbaunya.
Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan diperkirakan kerugian sekita kurang lebih Rp.2.000.000 (dua juta rupiah). Dari pihakĀ  kepolisian, guna kepentingan penyelidikan, petugas meminta keterangan kepada saksi-saksi dan pihak korban serta barang bukti kayu bekas bangunan, kasur dan boneka yang amankan pihak kepolisian Sektor Babelan Polres Metro Bekasi guna penyelidikan lebih lanjut. (Surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here