Kelompok Tani Desa Karang Satu Bekasi Dapat Bantuan Kementrian PUPR

68

Bekasi, JBN – Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah bekerjasama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC) untuk melakukan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) bagi sejumlah kelompok tani yang ada di Desa Karang Satu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

 

Untuk wilayah Desa Karang Satu ada tiga kelompok tani yang mendapatkan bantuan peningkatan saluran irigasi, seperti P3A Ciherang Timur, P3A Kalen Darat Maju dan P3A Pulo Besar Tani Jaya. Dengan adanya bantuan seperti ini, kepala Desa Karang Satu, Sarim sangat senang karena akan adanya peningkatan dalam bertani di wilayahnya.

 

Sebagai kepala Desa Karang Satu Sarim mengucapkan, terimakasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemetrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang telah memberikan bantuan berupa peningkatan saluran irigasi, mudah-mudahan dengan adanya bantuan proyek tersebut dapat membantu para petani dalam hal pengairan.

 

“Saya berharap kepada Pemerintah Pusat, agar desa Karang Satu bisa mendapatkan kembali bantuan yang sama, karena sebagian besar wilaya Desa Karang Satu adalah Persawahan Produktif yang membutuhkan saluran irigasi”, harap kepala Desa Karang Satu, Sarim. Kamis (14/7/2022).

 

Ditempat terpisah, Camat Karang Bahagia, Karnadi kepada awak media mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya proyek P3-TGAI yang ada di wilayahnya.

 

“Masih dalam suasana HARI KRIDA kami bersukur bahwa petani masih dalam perhatian pemerintah, baik pusat maupun daerah, dan saat ini pemerintah konsen apa yang dibutuhkan oleh para petani. Sebagai Camat saya berharap agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh para petani”, tegasnya. (Juhata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + five =