Kwaran Kecamatan Karang Bahagia, Kab.Bekasi Peringati HUT Pramuka ke-61 Tahun

84

Bekasi, JBN – Dihari HUT Pramuka yang ke-61 Tahun, Kwaran (Kwartir Nasional Gerakan Pramuka) Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengisi dengan kegiatan Jambore (berkemah/berkeping) ranting, pertemuan Pramuka penegak dan Pramuka Pandega (Raimuna) yang di ikuti oleh para pelajar dari sekolah Negeri dan Swasta Kecamatan Krarang Bahagia yang bertempat di lapangan sepak bola kampung Kepuh, Desa Karang Bahagia, Minggu (14/8/2022).

 

Tema pada tahun ini adalah “MENGABDI TAMPA BATAS UNTUK MEMBANGUN KETANGGUHAN BANGSA”, acara dihadiri Kepala Desa Karang Bahagia, Ketua PGRI Kecamatan Karang Bahagia, H.Karta Riatna, SPd., Para Kepala Sekolah se-wilayah pendidikan Karang Bahagia, Kapolsek Cikarang yang diwakilkan Iptu Supriyanto. Yang bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala Desa Karang Bahagia, Hamdani Atmam.

 

Dalam sambutanya Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dibacakan Pembina Upacara Kepala Desa Karang Bahagia, Hamdani Atmam mengatakan, Pada Hari ini 14 Agustus 2022, kita semua segenap Anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita karena Organisasi Pendidika Kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai genap berusia 61 Tahun.

 

“Tahun ini pula sekaligus kita memperingati 110 Tahun Keberadaan Gerakan Kepanduan di Bumi Indonesia¬† yang telah ada sejak tahun 1912. Untuk itulah kita perlu mengucapkan rasa syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkahnya”, ucapnya.

 

Selanjutnya Bersamaan dengan hari peringatan Pramuka ke-61 Tahun ini Kwarnas Pramuka juga menyelenggarakan Jambore Nasional Xl Tahun 2022, Jamnas tersebut dilaksanakan di Bumi Cibubur dari 14 sampai 21 Agustus Tahun 2022.  (Surya/Juhata)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here