Menjelang HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pemerintah Kecamatan Karang Bahagia Melakukan Berbagai Persiapan

31

Bekasi, BJN – Untuk memeriahkan dan menyambut HUT RI yang ke-77 Tahun, seluruh rakyat Indonesia sibuk melakukan berbagai macam kegiatan. Dari berbagai lomba hingga pemasangan bendera sang saka merah putih di setiap rumah warga maupun perkantoran, hal ini dilakukan karena rasa senang, bahwa rakyat Indonesia sudah terbebas dari penjajahan.

 

Salah satunya kantor pemerintahan Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terlihat sibuk dari pemasangan bendera, umbul-umbul, mendirikan tenda hingga memasang pernak-pernik untuk persiapan esok.

 

Kecamatan Karang Bahagia juga telah melibatkan Siswa dan Siswi SMAN 1 Karang Bahagia untuk berlatih dan tampil menjadi tim pengibaran bendera merah putih di hari kemerdekaan. Camat Karang Bahagia juga mengadakan Geladi resik, sebagai persiapan upacara.

 

Karnadi, S., Sos., selaku Camat Karang  Bahagia mengatakan, kami sudah siap untuk mengadakan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada Tanggal 17 Agustus esok, sejumlah persiapan sudah kami siapkan. Salah satunya tim  PASKIBRA, tim ini sudah berlatih hampir satu bulan.

 

“Dan Insya Allah tim PASKIBRA Kecamatan Karang Bahagia siap melaksanakan tugasnya dengan baik, nanti malam jam 7:00 WIB tim PASKIBRA akan dikukuhkan bertempat di SMAN 1 Karang Bahagi. Hari ini kami akan mengadakan Geladi Resik yang bertempat dilapangan upacara Kecamatan Karang Bahagia untuk persiapan esok”, jelas Camat Karnadi, Selasa (16/8/2022).

 

Camat Karnadi juga menambahkan, bahwa upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun ini adalah yang pertama kita adakan lagi seperti semula. Setelah selama dua tahun kita tidak mengadakan upacara bendera dikarenakan sangat dibatasi dan dalam kondisi pandemi Covid-19.

 

“Sekali lagi saya bilang, mudah-mudahan ini adalah awal kebangkitan kita, setelah selama dua Tahun Indonesia  dilanda wabah Covid-19”, ucapnya.

 

Cecep Rohmatullah, S., Pd.,selaku penanggung jawab PASKIBRA, saat di konfirmasi ditengah-tengah kesibukannya untuk persiapan Gladi Resik untuk acara esok mengatakan, syukur Alhamdulillah.

 

“Karena, setiap Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Siswa dan Siswi SMAN 1 Karang Bahagia selalu mendapat kepercayaan menjadi tim PASKIBRA dari Pemerintah Kecamatan Karang Bahagia. Untuk persiapan kita adakan latihan sampai kurang lebih satu bulan dan sebanyak 61 orang Siswa dan Siswi Kelas X (Sepuluh) SMAN 1 Karang Bahagia sudah siap kita tampilkan pada peringatan HUT RI Ke-77 Tahun ini”, terang Cecep dengan singkat.  (Juhata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × three =