Menyambut HUT RI ke-77 Tahun dan Hari Jadi Kab.Bekasi ke-72 Tahun, Camat Karang Bahagia Adakan Gerak Jalan Sehat

59

Bekasi, JBN – Untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72, Pemerintah Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan, salah satunya adalah lomba Gerak Jalan Sehat, Kamis (11/8/2022).

 

Peserta gerak jalan di ikuti dari sejumlah Intansi yang ada diwilayah Kecamatan Karang Bahagia, star gerak jalan sehat dari gerbang Kecamatan Karang Bahagia mengambil rute komplek perumahan Villa Kencana Cikarang dan komplek Perumahan Bumi Sentosa Damai (BSD) berakhir dilapangan Kecamatan Karang Bahagia.

 

Acara tersebut dibuka oleh Camat Karang Bahagia, dan di hadiri oleh para Kepala Desa, BPD se-Kecamatan Karang Bahagia, Kapolsek dan Danramil Cikarang. untuk komando awal dimulainya gerak jalan diserahkan kepada Kepala Desa karang Sentosa, KARTA, S., Pdi., tanda dimulainya Gerak Jalan Sehat.

 

Menurut Camat Karang Bahagia Karnadi, S. Sos., Gerak Jalan Sehat ini kami adakan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 serta memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72, “Setelah sudah dua tahun kita tidak mengadakan acara seperti ini dikarenakan Pandemi Covid-19, giat ini terbuka untuk umum dan bukan dari intansi pemerintahan saja. Kalau ada masyarakat yang ingin ikut serta dalam giat untuk memeriahkan Gerak Jalan Sehat silahkan mendaftarkan diri ke panitia”, tegasnya.

 

Masih menurut Karnadi, bahwa lomba Gerak Jalan sehat ini terealisasi berkat adanya dukungan dari beberapa perusahaan yang ada diwilayah Kecamatan Karang Bahagia.

 

“Mudah-mudahan ini menjadi awal kebangkitan kita, setelah mengalami Covid-19. Selain itu kami juga menyediakan prodak unggulan dari UMKM yang ada dari sejumlah Desa se-Karang Bahagia, serta menyediakan pelayanan pembayaran pajak (PBB) bagi masyarakat yang ingin membayarkan pajak”, terang Karnadi.

 

Ketua panitia penyelenggara H.Asep mengatakan, ini diluar expetasi, “Tadinya kami hanya perkirakan paling kurang lebih ada 600 peserta, ternyata diluar dugaan hampir 1500 peserta yang turut hadir dalam giat tersebut”, imbuhnya.

 

Selanjutnya Asep mengucapkan terimakasih kepada seponsor seperti dari Bank BJB dan PT. CAI yang telah mendukung dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Sehingga acara ini bisa terselenggara”, ucap Asep kepada awak media.¬† (Surya/Juhata)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here