Pemerintah Kec.Karang Bahagia Bekasi, Adakakan Lomba Kampung Bersih

31

Bekasi, JBN – Menindak lanjuti Surat edaran Pj Bupati Bekasi, Jawa Barat, menjelang Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72, tentang Lomba Kampung Bersih, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meminta kepada Pemerintah Kecamatan se-Kabupaten Bekasi untuk melaksanakan giat Lomba Kampung Bersih. Seperti pemerintahan Kecamatan Karang Bahagia yang bekerja sama dengan pemerintah desa agar pemerintah desa bisa membantu dalam pelaksanaan Lomba Kampung Bersih di wilayah desa masing-masing.

 

Menurut Camat Karang Bahagia KARNADI, S.Sos., pada Rabu ( 20/7/2022) ada dua Desa yang mengikuti lomba kampung bersih, yaitu Desa Karang Setia dan Desa Karang Bahagia, “Sebelumnya acara serupa sudah kita gelar yaitu di Desa Karang Anyar dengan Sukaraya”, jelasnya.

 

Menurut Camat Karang Bahagia KARNADI, ada beberapa indikantor yang menjadi penilaian oleh Tim, salah satunya Kebersihan, Keteraturan Tata Ruang Lingkungan juga Kompleksitas, dan lain-lain.

 

“Nantinya Desa yang mendapatkan juara dalam lomba tersebut akan mengikuti Lomba Kampung Bersih tingkat Kabupaten”, terang KARNADI saat ditemui dikantornya.

 

Lomba Kampung Bersih desa Karang Sentosa diwilayah lingkungan RW 06/03 tepatnya diperumahan Gria Sentosa Asri (GSA), terlihat antusias warga perumahan setempat bekerja sama dengan PEMDES Karang Sentosa melekukan kebersihan yang menjadi salah satu Indikator.

 

Kasie Pemerintahan Desa Karang Sentosa SARTONO OGEN mengatakan, untuk giat tersebut ada dua pilihan wilayah, perkampungan atau perumahan.

 

“Akhirnya kami memilih Perumahan GSA sebagai lokasi giat tersebut, dan kami atas penerintah Desa berharap Supaya Desa Karang Sentosa adalah Desa terbaik hasil penilaian Tim penilaian, agar nantinya bisa di ikut sertakan dalam lomba kampung bersih tingkat Kabupaten,”, harap SARTONO OGEN. (Juhata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here