SDN Karang Mukti 02 Dapat Bantuan Rehab Total Dua Lantai Dari Pemerintah Kab.Bekasi

89

Bekasi, JBN – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karang Mukti 02 telah mendapatkan batuan rehab total dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, dengan nilai Rp. 1.278.564.160,- yang dibangun empat ruang kelas dan dibuat dua lantai, dengan menggunakan anggaran APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2022.

 

Pembagunan dua lantai ini dikerjakan oleh CV Alfiar, dimulai sejak tanggal 13 Juni 2022 sampai dengan 9 Desember 2022.

 

Kepala Sekolah, Suryana S.Pd, saat diruang kantornya mengatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah. Dalam hal ini Disdik Kabupaten Bekasi yang sudah merealisasikan usulannya, yang disampaikan lewat proposal ke intasi terkait.

 

“Walau harus menunggu lama dan kami harus bersabar namun akhirnya sekolah kami diperbaiki juga”, ucapnya kepada awak media, Rabu (3/7/2022).

 

Lanjutnya, bangunan ini adalah unit pertama yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi pada tahun 1976 lalu, selama dibangun sekolah tersebut belum pernah mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah, dan kondisinya sudah tidak layak pakai dan dikhawatirkan mengancam keselamatan kami dan para murid saat melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM).

 

“Kami hanya melakukan tambal sulam untuk menghindari hal tersebut dengan biaya semampu kami, pernah mendapat bantuan dari salah satu stasiun TV swasta itupun cuma renopasi ringan”, imbuhnya.

 

Dari pantauan awak media dilapangan, selain SDN Karang Mukti 02, ada juga sekolah lain yang mendapat bantuan serupa seperti, SDN Sukaraya 04 dan SDN Sukaraya 06 yang masih diwilayah Pendidikan Kecamatan Karang Bahagia.

 

Selain membutuhkan Ruang Kelas Baru atau Rehab Berat, dari jumlah sekolah yang ada diwilayah Pendidikan Kecamatan Karang Bahagia juga sangat membutuhkan meubelair seperti meja dan kursi.

 

Hal ini disampaikan oleh para kepala sekolah di Kecamatan Karang Bahagia, mereka sangat berharap pemerintah Kabupaten Bekasi dapat memenuhi kebutuhan sekolah. (Surya/Juhata)

 

 

jabodetabek news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 5 =