Butuh Waktu Hingga 3 Jam Lebih Calon Pasien RSUD Ciawi Antri Untuk Dapatkan Nomor Berobat

53
Antrian guna mendapatkan Nomor Berobat calon pasien di RSUD Ciawi Kabupaten Bogor subuh ini, Selasa (5/7) Foto/Ti PWRI.
Ciawi (JBN) – Pemandangan memprihatinkan tampak terlihat di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi Kabupaten Bogor. Bagaimana tidak memperihatinkan, sejak subuh telah terjadi adanya penumpukan antrian warga yang hendak mememeriksakan kesehatannya di fasilitas milik Pemkab Bogor tersebut.
Lebih mirisnya, dari panjangnya antrian, warga lanjut usia yang mendominasi untuk mengikuti peraturan baru harus bersabar menunggu hingga sekitar 3 Jam lebih untuk mendapat no antrian, itupun belum ditambah dengan antrian pengambilan resep obat nantinya.
“Ini peraturan baru dari Direktur RSUD Ciawi Bogor. Beda dengan aturan di bulan yang lalu,” ujar Sekurity RSUD Ciawi yang dimintai keterangan oleh awak media dari Buser Bhayangkara 74 di lokasi, pada Selasa (5/7) sejak subuh tadi pagi.
Salah satu calon pasien yang sedang antri, Pak Ramli dari Cigombong, saat dimintai tanggapannya menyatakan mengeluhkan atas kondisi tersebut. Karena butuh layanan kesehatan menemui dokter di RSUD CIAWI BOGOR, dia menyayangkan hingga alami kelelahan karena harus lama berdiri diluar RSUD CIAWI BOGOR atau antri diparkiran mobil.
Dari informasi yang dihimpun, Managament RSUD Ciawi secara resmi telah menghapus kebijakan antrian secara online, dan mengharuskan para setiap calon pasien (Maupun yang mewakili) untuk mengantri langsung guna mendapatkan no antrian.
Dengan bertumpuknya antrian calon pasien yang hendak berobat, kiranya Management RSUD Ciawi dapat lebih memaksimalkan pelayanannya untuk mencegah pemandangan serupa kembali terjadi.
Hingga berita ini ditayangkan, tim dari PWRI Kab Bogor masih terus mencoba mendapat penjelasan dari pihak Management RSUD Ciawi dan juga dari Dinas Kesehatan Kab Bogor. (Tim PWRI)

jabodetabek news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + 16 =