Gelaran Workshop Performing Art Dalam Rangka Hari Anak Nasional di Tepi Sungai Cipakancilan

18
Bogor (JBN) – Anak adalah aset masa depan bangsa, pengembangan potensi anak sejak usia dini sangat penting agar mereka mampu menjadi pribadi yang berkarakter kuat dan memiliki daya kritis dan kreatifitas yang tinggi.
Atas dasar itulah dan bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional, @ActStudioBogor bersama dengan @WarnaTimurKreasindo menghadirkan Workshop Performing Arts | Install & Activated, Minggu (23/ 07/23).
Kegiatan digelar di Kampung Karamat, Kelurahan Panaragan Kota Bogor, sebuah lokasi uji coba yang unik, berada di pinggir sungai, dan dikelilingi oleh suasana sejuk yang dapat menjadi objek wisata seni di masa depan.
Menurut Rd. Rama Sastra Negara, S.Sn, inisiator kegiatan yang juga seorang creative activator ini mengatakan,
Program Workshop Performing Arts | Install & Activated bertujuan untuk mengenal potensi unik dalam diri anak-anak melalui seni pertunjukan.
“Dengan menggunakan metode Seni Acting kami membimbing mereka kearah Pengenalan Dasar Public Speaking dan Story Telling. Ini kami angkat agar ana- anak dapat malatih kepercayaan diri untuk berbicara di depan umum,” ujar Rama.
“Dalam Seni Musik, kami mengajarkan cara merespon dan memanfaatkan anggota tubuh untuk merangsang kreativitas, imajinasi, aksi, dan reaksi. Dalam pelatihan ini, anak-anak diajak untuk merespon musik dengan menggerakkan anggota tubuh mereka, seperti tangan, kaki, kepala, dan tubuh secara keseluruhan. Melalui latihan ini, anak-anak belajar merasakan irama, mengidentifikasi pola musik, dan mengungkapkan emosi melalui gerakan yang koordinatif dan ekspresif,” paparnya.
Rama menambahkan, Workshop Performing Arts I Install & Activated ” Membuka Pontensi Anak Melalui Kreatifitas ini tidak hanya berfokus di satu desa atau kelurahan saja, tetapi akan diselenggarakan di berbagai lokasi di Kota dan Kabupaten Bogor. Bersama-sama dengan masyarakat, Act Studio dan @WarnaTimurKreasindo bergerak untuk mengaktivasi potensi kreativitas masyarakat Bogor agar tetap aktif dan berkelanjutan di wilayah yang nantinya disinggahi dan aktifkan.
“Hatur Nuhun atas dukungan dan partisipasi masyarakat dalam upaya kami untuk menciptakan lingkungan yang kreatif dan penuh inspirasi bagi anak-anak dan generasi masa depan. Bersama, mari kita bergerak maju dalam membangun masa depan yang cerah dan penuh seni!,” pungkasnya.(Effendi/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here