Sholawat Menggema di Acara Haul kanjeng Dalem Sholawat Empang Bogor

39
JBN Bogor – Acara Haul kanjeng dalem sholawat Raden Aria Surya Winata /Raden K.H. Muhammad Sirodj laksanakan, Sabtu 25 Mei 2024 di Masjid Agung Attohiriyah Empang Bogor Kota.
Beliau adalah pendiri Bogor yg merupakan ulama sekaligus Umaro karena beliau adalah bupati jaman Hindia Belanda pada masanya.
Yang hadir dalam acara tidak hanya keluarga besar keturunan kanjeng dalam sholawat aja akan tetapi di hadiri juga oleh berbagai kalangan masyarakat kota Bogor dan kab Bogor bahkan di hadiri oleh PJ, Walikota Bogor, PJ Bupati Bogor, Kapolresta Bogor serta keluarga besar dari Purwakarta yg di wakili oleh PJ Bupati Purwakarta beserta rombongan hingga keluarga besar kerajaan Sumedang Larang.
Haul ini mengenang nilai nilai luhur yang telah diwajibkan oleh Beliau, supaya nilai budaya tidak hilang oleh kemajuan zaman.

Ketua panitia Raden Herdian yang merupakan keturunan kanjeng dalem sholawat dalam acara ini mengatakan bahwa sangat bangga atas antusias dari seluruh masyarakat yang hadir dan semoga kedepannya acara haul kanjeng dalem sholawat empang ini bisa lebih besar LG acaranya serta mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pejabat daerah yang hadir serta mengucapkan terima kasih atas partisipasi semuanya dlm keberhasilan pelaksanaan acara haul ini merupakan tradisi turun menurun,” ucapnya.
Ketua harian Dkm masjid agung Attohiriyah Empang Raden Muhammad Padmanegara yang juga merupakan keturunan dari kanjeng dalem sholawat mengatakan bahwa kanjeng dalem sholawat selain mendirikan bogor raya juga pendiri Purwakarta dan menyampaikan bahwa beliau adalah seorang Umaro yg juga sebagai ulama dan berharap dgn dilaksanakan acara ini masyakarat kota Bogor dan Kabupaten Bogor dapat mengetahui perjuangan beliau selama memimpin pada saat itu sebagai tokoh nasional,”tutupnya
Kesempatan yang sama Aliv F H sebagai panitia keamanan sekaligus ketua Angkatan Muda Siliwang (AMS) kabupaten Bogor memberikan motivasi pada acara sholawat sebagai acara tradisi turun menurun dan menciptakan kondisi aman kondusif pada kegiatan tersebut,” ucapnya.(Red)
Editor: Effendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here