Turnamen Bola Voli Cup 3 Desa Cimanggis Bojonggede Disambut Antusias

3
Turnamen Bola Voli Cup 3 Desa Cimanggis resmi dibuka, berlokasi di Lapangan Bola Voli RW 02 Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu (19 Juni 2022). Foto/Yuzz.
Bojong Gede (JBN) – Turnamen Bola Voli Cup 3 Desa Cimanggis resmi dibuka, pembukaan turnamen dilakukan dengan cukup unik, sebelum diilaksanakan, para peserta, jajaran Pemdes, para Kepala Dusun, Ketua RT dan RW bersama masyarakat Desa Cimanggis menggelar pawai dengan berjalan kaki dari mulai Taman Cinta Setu Kemuning sampai ke lapangan tempat turnamen, tidak kurang dari 2000 orang mengikuti kegiatan pawai tersebut.
Pembukaan ecara resmi dilakukan langsung oleh Kepala Desa Cimanggis H. Abdul Azis Anwar, SE., berlokasi di Lapangan Bola Voli RW 02 Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu (19 Juni 2022).
Dalam sambutannya Kepala Desa mengatakan, Turnamen Bola Voli Cup 3 ini diselenggarakan oleh pemerintah Desa Cimanggis ini merupakan salah satu kejuaraan yang memiliki arti cukup penting. Seperti diketahui bersama, hampir di setiap desa mempunyai klub bola voli, bahkan juga memiliki lapangan bola voli sendiri, tidak terkecuali di Desa Cimanggis, tentu saja olahraga ini sangat populer dan digemari di kalangan masyarakat.
“Besar harapan saya, selain sebagai ajang untuk menyalurkan hobi dan kegemaran, melalui turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan diantara warga kita. lebih dari itu, melalui turnamen ini juga merupakan ajang untuk mengembangkan potensi bibit-bibit pemain bola voli baru yang mungkin saja bisa dikembangkan menjadi atlet bola voli yang berkualitas yang akan menjadi aset di bidang olahraga” ungkap Kades yang sudah dua periode menjabat ini.
Lanjut Kades, Pemerintah Desa sangat menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan turnamen ini. Dengan turnamen ini secara tidak langsung merupakan upaya kita bersama dalam mengembangkan olahraga bola voli di Kabupaten Bogor.
“Saya harapkan semangat untuk berprestasi dan meraih kemenangan juga mewarnai turnamen bola voli ini. Kepada peserta turnamen bola voli, saya ucapkan selamat bertanding dengan penuh semangat, pantang menyerah, tunjukkanlah kemampuan yang dimiliki serta tetap menjunjung tinggi sportifitas. kepada para wasit dan petugas lainnya, hendaknya dapat melakukan tugasnya dengan baik, menilai dengan objektivitas dan jujur. Dan tak lupa, saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu dalam terlaksananya turnamen ini,” ujarnya.
Abdul Aziz menambahkan, tujuan penyelenggaraan pertandingan setiap cabang olahraga adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat regional maupun nasional, tentunya ini juga salah satu sarana untuk menjadikan Desa Cimanggis sebagai Desa terbaik dan termaju di Kabupaten Bogor.
“Sehubungan dengan itu saya menghimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportivitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan. Yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan,”tandasnya.
Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Ngatijan, dalam laporannya mengatakan, tujuan penyelenggaraan Turnamen ini adalah untuk mengembangkan bakat dan minat warga Desa Cimanggis dalam cabang olahraga bola voli, membina dan mempererat tali persaudaraan antar generasi muda dan mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab serta mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga dan menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme. Turnamen Bola Volly tersebut diikuti oleh 17 Tim Putra dan Putri dari 17 RW dan akan diilaksanakan mulai tanggal 19 Juni hingga 17 Juli 2022.
Acara peresmian turnamen Bola Voli Cup 3 Desa Cimanggis ini juga dihadiri Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Susanto dan Perwakilan Camat Bojonggede, yang dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan turnamen ini.
“Selamat bertanding, tetap jaga kondusifitas, warga Desa Cimanggis saya yakin dapat menjaga situasi yang aman,damai dan tertib,” pungkas Kapolsek. (Yus)

jabodetabek news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 1 =