Wakil Walikota Depok Resmikan Muhammadiyah Children Centre LKSA Darul Ilmu di Masjid Attaqwa

1
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri Peresmian Muhammadiyah Children Centre, di Masjid Attaqwa, Kelurahan Beji Timur, Beji, Sabtu (18/06/2022). (Foto: Diskominfo)
Beji (JBN) – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meresmikan Gedung Muhammadiyah Children Centre Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Darul Ilmu di Masjid Attaqwa, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji. Keberadaan gedung ini, diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Depok dalam mengatasi permasalahan sosial, terutama anak terlantar.
“Muhammadiyah Children Centre ini bagus sekali untuk warga Depok. Mudah-mudahan dengan diresmikannya ini, Allah SWT selalu memberikan keberkahan,” ujarnya, seperti dilansir dari situs Beritadepok, Sabtu (18/06/22).
IBH mengungkapkan, di era globalisasi saat ini paham liberalisme dan komunisme mudah memasuki kalangan anak-anak milenial dan dianggap merusak nilai nasionalisme dan agama. Keberadaan Muhammadiyah Children Centre diharapkan menjadi benteng bagi anak-anak masa kini agar selalu berada di arah yang tepat.
Menurutnya, kini paham nasionalisme kebangsaan mulai pudar akibat gempuran globalisasi. Namun, imbuhnya, Muhammadiyah tetap konsisten membantu pemerintah dalam menegakkan dan mengajarkan ilmu agama kepada generasi penerus bangsa.
“Terima kasih Muhammadiyah yang telah ikut andil membantu pemerintah mencegah paham radikalisme, kapitalisme, dan komunisme ke kalangan anak muda,” ungkapnya.
Di tempat yang sama, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok, Ali Wartadinata menambahkan, Muhammadiyah Children Centre merupakan pusat pelayanan sosial bagi masyarakat. Terdiri dari pelayanan berbentuk panti asuhan anak yatim, pelayanan keluarga dan anak asuh.
Dirinya menambahkan, Muhammadiyah Children Centre pada dasarnya sudah ada sejak lama. Namun, imbuhnya, kini berganti nama sesuai nomenklatur baru.
“Kegiatan di Muhammadiyah Children Centre berupa santunan yatim, santunan keluarga dan sebagai tempat untuk konseling permasalahan keluarga. Serta melayani rumah singgah untuk anak-anak terlantar,” tandasnya. (Red/*)

jabodetabek news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − five =