Selamatan Peresmian Jembatan Trias Penghubung Kec. Tambun selatan dan Cibitung

1
Acara pembukaan dan peresmian Jembatan kali Trias di Rt 03 Rw. 21 Kel. Wanasari, Kabpaten Bekasi, Jawa Barat, (Foto/Tim)
Kab Bekasi (JBN) – Peresmian jembatan kali trias yang menghubungkan dua kecamatan yaitu kecamatan Tambun Selatan dan Kecamatan Cibitung dengan anggaran APBD Tahun 2022  dilaksanakan pada hari senin malam selasa. 20 September 2022. Pembangunan jembatan itu sendiri menelan biaya APBD 2022 senilai 713. 850.211 Rupiah.
Acara pembukaan dan peresmian Jembatan kali Trias dipandu oleh Faiuzi ketua Rt 03 Rw. 21 Kel. Wanasari. Pariman ketua Rw. 08 Desa Tridayasakti  dalam sambutannya mengatakan Pemrakarsa pembangunan jembatan itu Rw. 08 Desa Tridayasakti.

“100% usulan dari kami Rw. 08 desa Tridayasakti, sedangkan untuk biaya Tasyakuran itu dari patungan 5 Rw Trias tahap 1 dan Trias tahap 2 ” tuturnya.

Pariman juga berpesan kepada ustadz omon untuk mendoakan Hj. Minarno dan Mustaqim, karena perjuangan H. Minarno dan Mustaqim yang selalu memperjuangkan dan mengusulkan melalui musrenbang.

Sedangkan Ketua Rw. 14 pak Mikrod dalam sambutannya mengatakan berterima kasih kepada Rw. 08 yang telah bekerja keras untuk terealisasinya pembangunan jembatan.
“Saya atas nama Rw. 014 Kelurahan Wanasari mengucapkan terima kasih atas peran serta dan usaha keras Ketua RW 08 Tridayasakti Bapak Pariman sehingga ter realisasi pembangunan jembatan penghubung Trias. Walau sementara jembatan masih terlalu curam, berikutnya kita usahakan menjadi lebih landai,” ungkapnya.
“Harapan kami saling menjaga jembatan ini agar tetap bersih dan rapih.
Karena sarana penghibung 2 kelurahan” imbuhnya.
Sementara itu Kepala desa Tridayasakti. Bpk. Suwardi Wada, SE dalam sambutannya mengatakan Jembatan dulu landai sehingga disaat hujan selalu banjir.

“Jembatan dulu landai sehingga disaat hujan selalu banjir sampah juga pada nyangkut, saat ini sudah dibangun dengan APBD Kab. Bekasi.
Saya titip kedua wilayah untuk tidak membuang sampah di bantaran kali” ucapnya.

“Titip kepada kedua wilayah para tokoh, jembatan tetap berfungsi sesuai fungsinya tidak untuk yang lain. Sukses selalu mudah- mudahan jembatan penghubung menjadi berkah dan dapat menopang perekonomian kedua desa dan kedua kecamatan” imbuhnya.

Acara ditutup doa yang dibawakan oleh Ustadz Omom.
Di akhir rangkaian acara ditutup dengan pengguntingan pita sebagai simbol dibika dan diresmikannya jembatan kali trias yang dilakukan oleh Kep ala Desa Tridayasakti Bapak Suwardi Wada, SE. (Surya/*)

jabodetabek news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 11 =