Di Kali Baru Cilincing, TNI AL Gencarkan Serbuan Vaksinasi Massal

10
Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P. didampingi beberapa pejabat utama Pushidrosal meninjau pelaksanaan vaksinasi (Foto/Bintarsih)
Jakut|JabodetabekNews.com – Guna menekan penyebaran Covid-19 dan mendukung pencapaian target vasksinasi nasional, TNI Angkatan Laut kembali menggencarkan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim di kawasan Kali Baru, Cilincing Jakarta Utara, Rabu (27/10).
Serbuan massal vaksinasi Covid-19 di kawasan Kalibaru ini merupakan wujud kepedulian TNI AL dalam hal ini Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) dalam memenuhi permintaan masyarakat akan tingginya kebutuhan vaksin di kawasan maritim tersebut. Pelaksanaan kegiatan dipusatkan SMKN 36 Jakarta, Jalan Baru Kosambi III No.1. Kali Baru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.
Pushidrosal sebagai pelaksana lapangan dalam kegiatan ini menerjunkan 12 vaksinator dari Dinas Kesehatan Pushidrosal didukung oleh 10 personel dari Kelurahan Kali Baru, dengan menargetkan peserta vaksinasi sebanyak 500 orang. Adapun vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Sinovac dan Astra Zeneca untuk pemberian dosis pertama dan kedua.
Kegiatan dimulai pada Pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB dengan melaksanakan beberapa tahapan vaksinasi, yaitu registrasi untuk input data, pengecekan kesehatan dan riwayat kesehatan, dilanjutkan penyuntikan vaksinasi dan observasi, yaitu pengamatan kejadian pasca vaksinasi selama 30 menit.
Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P. didampingi beberapa pejabat utama Pushidrosal meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut. Pada kesempatan itu Komandan Pushidrosal menyampaikan bahwa Gelar kegiatan Vaksinasi yang dipusatkan di SMKN 36 Jakarta Utara ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,
“Kepada satuan-satuan TNI AL dalam rangka turut menyukseskan program yang dicanangkan Pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia serta menciptakan kekebalan komunal (herd immunity) bagi masyarakat setempat”.
Selain itu, itu juga untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi secara nasional.

Laporan : Bintarsih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 5 =