Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Check Lokasi Banjir Rob di Pulau Kelapa

6
Jakarta, JBN – Genangan air rob terjadi di beberapa titik di wilayah Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara terjun ke lapangan bersama jajarannya untuk melakukan penanganan dan membantu warga yang membangun, Senin (8/11/2021).
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli mengatakan, sebelumnya telah melakukan pengecekan dan pemantauan udara di wilayah Pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara Didukung oleh Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa.
“Pemantauan dan pengecekan kami di lapangan dilakukan karena rob dan hujan,” jelas AKP Asep Romli.
Kapolsek menambahkan, di wilayah Pulau Kelapa ada beberapa titik pada ketinggian yang bervariasi mulai dari 15 cm hingga 30 cm termasuk di Pemukiman warga RW 02, 03 dan RW 05.

Dengan kejadian ini mengambil tindakan untuk melakukan pengecekan di lapangan, mencatat lokasi di udara, mendata rumah warga yang tergenang, memberikan himbauan ke warga agar tetap tenang untuk menyelamatkan barang-barang dan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan setempat untuk mengatasi udara.
“Begitu dapat informasi ada semangat banjir rob kita langsung bergerak melakukan langkah-langkah yang diperlukan dalam membantu dan membantu warga masyarakat yang membangun,” tambahnya.
Selain itu jelas Asep, bahwa bersiaplah untuk bekerjasama dengan pihak PLN agar tetap siaga untuk pemadaman listrik sementara bila ketinggian udara mengkhawatirkan agar tidak terjadi arus listrik yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran.
“Kita akan terus mensiagakan personel dan berpatroli untuk mengatasi udara dan dampak yang ditimbulkan serta bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait agar air cepat surut sehingga aktivitas masyarakat tidak terhambat,” pungkasnya.  Bn

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + fourteen =