Pushidrosal Selenggarakan Training Caris Hydrographic Production Database

3
Jakarta, JBN – Guna meningkatkan profesionalisme, Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menyelenggarakan Training Hydrographic Production Database (HPD).
Pelatihan yang diadakan selama tiga minggu, yang dimulai dari tanggal 1 hingga 19 November 2021 dengan media virtual di Ruang Produksi Dinas Pemetaan Pushidrosal, Sabtu (6/11/2021).
Peserta berasal dari Satuan Kerja Dinas Pemetaan Pushidrosal sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pushidrosal.

The Instruktur dalam pelatihan ini adalah Mrs Zainab Musa dan Mr Stephane Theriault berasal dari Teledyne Caris Canada, dengan materi pelatihan yang terdiri dari Database System Administration, HPD Source Editor, HPD Paper Chart Editor, dan HPD Product Editor. Pelatihan Caris HPD 2021 dibuka Oleh Kolonel Laut (P) Dr. Oke Dwiyana,PMM Kadispeta Pushidrosal sebagai penanggung jawab kegiatan.
Pelatihan tersebut juga dikunjungi oleh Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, MAP untuk melihat kegiatan selama pelatihan yang dilaksanakan, yang merupakan pelaksanaan alur kerja serta interoperabilitas antar satuan operasional di lingkungan Pushidrosal.
Dalam Arahnya Komandan Pushidrosal menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan program pembangunan kapasitas Pushidrosal untuk selalu mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit Pushidrosal dalam upaya menuju tantangan S-100. Selain itu Danpushidrosal juga menyampaikan kepada para peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan secara sungguh-sungguh karena HPD merupakan masa depan dari Pushidrosal. Bn 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 2 =