Waspadai Cuaca Buruk, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Berikan Himbauan Kapal Angkut Penumpang

3
Jakarta, JBN – Menurut Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa prakiraan cuaca terkait tinggi gelombang, kecepatan angin, serta volume hujan yang terjadi saat ini, Polres Kepulauan Seribu melalui Personel Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) memberikan himbauan terkait keselamatan berlayar kepada kapal kapal penumpang menuju ke Pulau Seribu melalui Dermaga Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Kamis (11/11/2021).
Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu IPTU Kuswinarno mengatakan, dengan situasi cuaca, tinggi gelombang, angin kencang dan hujan deras yang tidak menentu maka pihaknya terus memberikan himbauan kepada para Nahkoda dan ABK Kapal Penumpang Tradisional untuk mewaspadai cuaca.
“Cuaca di perairan saat ini tidak menentu dimana tinggi gelombang dan angin kencang serta hujan lebat sewaktu waktu bisa terjadi sehingga kita sampaikan agar warga masyarakat yang beraktivitas di lautan untuk mewaspadai,” terangnya.

Dia mengharapkan kepada masyarakat yang hendak melaut untuk terlebih dahulu mengecek kembali kondisi kapal atau perahu yang hendak digunakan dan selalu menggunakan life jacket, membawa alat navigasi serta melihat cuaca sebelum berlayar sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Iya, hendaknya para nahkoda kapal dan para nelayan yang akan melaut selain memperhatikan cuaca juga wajib melengkapi alat keselamatan berlayarnya terutama navigasi dan life jacket,” ujarnya.
Diketahui, Personel Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke untuk melakukan kegiatan pengawasan protokol kesehatan bagi warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu juga melakukan kegiatan himbauan keselamatan berlayar kepada para nahkoda dan ABK Kapal penumpang Tradisional yang akan membawa penumpang ke Pulau Seribu. Bn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 7 =