Disperindag Kab Lebak Lakukan Penataan dan Penertiban Pedagang Kaki Lima Pasar Rangkasbitung

76
Toward Change, Disperindag Kabupaten Lebak, Lakukan Penataan Dan Penertiban Pedagang Di Pasar Rangkasbitung. (Foto/Tim)
Lebak (JBN) – Disperindag Kabupaten Lebak lakukan penataan pasar Rangkasbitung dengan sasaran utamanya yakni menertibkan para pedagang kaki lima agar lebih rapih saat berjualan.
Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Kabupaten Lebak, Dedi Setiawan mengatakan bahwa, guna melaksanakan Visi Misi Bupati untuk menjadikan Kabupaten Lebak sebagai Destinasti wisata yang berbasis ekonomi lokal, hari ini pihaknya melaksanakan penertiban dengan tujuan agar para pedagang merasa nyaman saat berjualan khususnya bagi pengunjung yang hendak berbelanja.
“Kenapa kita melakukan hal itu, karena jalan stasiun atau pintu kereta itu salah satu gerbang atau Show Windows bagi para pengunjung yang akan berwisata ke kabupaten Lebak, maka dari itu kita tata agar tidak semerawut,” terang Kabid Perdagangan yang biasa di sapa Ocod itu.
Lanjut Ocod, adapun ketika melakukan penataan dan penertiban kepada para pedagang, Disperindag Kabupaten Lebak tetap mengedepankan persuasif, humanisme agar terciptanya kondusifitas saat petugas menjalankan tugasnya di lapangan.
“Kita itu selalu memprioritaskan persuasif, humanisme, tegas tapi tidak arogan. Dengan seperti itu tentunya akan menjadikan situasi dan kondisi yang kondusif. Disamping itu mereka jadi lebih mengerti dan memahami serta saling menghargai kepada petugas yang saat itu sedang menjalankan tugasnya,” tandasnya.
Lebih lanjut, Disperindag Kabupaten Lebak berharap agar kedepannya pasar Rangkasbitung bisa tertata Rapih dan kemudian lebih bersih lagi, sehingga para pengunjung merasa nyaman saat berkunjung ke Pasar Rangkasbitung.
“Mari kita jaga dan kita rawat pasar Rangkasbitung tempat mencari nafkah untuk keluarga bersama-sama. Insyaallah dengan tertibnya penataan pasar ini membawa berkah bagi kita semua,” tutup Kabid Perdagangan, Dedi Setiawan (Ocod).
Dari pantauan, penertiban para pedagang di pasar Rangkasbitung berjalan lancar dan kondusif. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here