Kades Cipelang Tepis Dugaan Pengaspalan Jaling Terkesan Dikerjakan Asal-asalan

124
Pengerjaan Pengaspalan Jalan Lingkungan di desa Cipelang Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. (Foto/Tim)
Cijeruk (JBN) – Pengerjaan pengaspalan jalan lingkungan Gg. Padang Nginyang Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor sempat diberitakan beberapa media diduga dikerjakan secara asal-asalan dan Kepala Desa Cipelang juga terkesan menghindar.
Menanggapi Hal tersebut, Kades Cipelang Kiki Sukiwan langsung memberikan penjelasan dan klarifikasi.
Kiki menjelaskan, pelaksanaan kegiatan proyek jalan lingkungan (Jaling) di Desa Cipelang seluruhnya dikerjakan sesuai spesifikasi dan samasekali tidak asal-asalan.
“Untuk hotmix kita menggunakan baby loader dan bahan hotmix HRS A yang kualitasnya paling bagus untuk kategori jalan lingkungan serta ketebalan jalan 3 cm, silahkan dicek,” terangnya kepada awak media, Jum’at (4/11/2022).
Di Desa Cipelang ini sudah beberapa kali ada pengerjaan jalan dan tidak pernah ada temuan, kami jalankan sesuai prosedur dan spesifikasi,” imbuhnya.
Kiki juga menyampaikan kalau dirinya tidak menghindar dari rekan-rekan media.
“Memang saat itu saya sedang ada kegiatan di luar, sedang tidak di kantor desa, jadi tidak benar kalau diberitakan saya menghindar, tadi juga dari media yang bersangkutan sudah menyampaikan, memang pemberitaan tersebut ada kekeliruan,” ungkapnya.
Ia menambahkan, dalam pelaksanaan pembangunan sudah melalui proses terperinci mulai dari perencanaan, pelaksaanaan, pemantauan hingga pengelolaan anggarannya. Tentunya, agar pembangunan berjalan sesuai dengan visi dan target Pemerintah Desa Cipelang kedepan.
“Dari awal sampai akhir, semua kita buat dengan matang sesuai dengan rencana, target dan prioritas kita, semoga dengan pembangunan jalan tersebut bisa membawa manfaat baik untuk kelancaran kendaraan dan peningkatan ekonomi warga,” tegasnya.
Kami terus berupaya memberdayakan perekonomian masyarakat melalui beberapa kegiatan seperti diantaranya pembentukan Kelompok tani hutan, Kelompok Tani Disabilitas, pembentukan koperasi
serta kelompok budidaya ikan lele,” tandas Kiki.
Sementara itu, seorang warga bernama Andi mengaku dirinya sangat senang dan terbantu dengan adanya pembangunan jalan lingkungan di dekat rumahnya.
“Senang pak, sekarang lancar kalau mau kemana-mana, jalan depan rumah saya aspal hotmixnya bagus, Alhamdulillah mudah – mudahan rejeki saya sama keluarga juga makin lancar,” ujarnya sumringah. (Tim/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here