Miliki Kesamaan Keperdulian Atas Dunia Pendidikan, PIM dan President University Sediakan 400 Beasiswa S1

10
Ketua Umum PIM Lana T Koentjoro (pertama dari kiri) Deputi IV Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Kementrian kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Femmy Eka Kartika Putri, Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, dan ihak President University. (Foto/JBN)
Jakarta (JBN) – Perempuan Indonesia Maju (PIM) bekerjasama dengan President University menyediakan 400 beasiswa S1 untuk pelajar SMA dengan nilai akademik tertinggi. Penjaringan beasiswa yang akan disebar di 10 daerah Indonesia ini merupakan komitmen PIM dan President University untuk mewujudkan SDM Unggul-Indonesia Emas.
MOU kerjasama ini dilakukan antara Ketua Umum PIM Lana T Koentjoro dan Direktur Office of Admission dari Presiden University Wijaya Kurnia.
Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto dan Deputi IV Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Kementrian kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Femmy Eka Kartika Putri turut menyaksikan penandatanganan MoU antara PIM dengan President University. (Foto/JBN)
Penandatangan Nota Kesepahaman yang dilaksanakan di President Lounge, Menara Batavia Jakarta, pada hari Selasa 15 November 2022. Juga disaksikan oleh Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto dan Deputi IV Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Kementrian kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Femmy Eka Kartika Putri,
Dalam kesempatan itu, Wantimpres Sidharto berpesan agar pemberian beasiswa, selain bisa mencetak generasi muda yang unggul secara akademik juga bisa menjadikan mereka generasi yang berkerakter dan tetap setia berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila.
Lana T Koentjoro Ketua Umum PIM (Perempuan Indonesia Maju) saat melakukan penandatanganan MoU dengan President University. (Foto/JBN)
Sementara Femmy Kartika mengharapkan agar penjaringan beasiswa juga bisa mengakomodir bagi para pelajar yang dinilai kemampuan bahasa Inggrisnya kurang, namun dalam bidang lainnya memiliki prestasi.
Seperti diketahui, President University adalah sebuah kampus dengan Akreditasi A, dimana para mahasiswa akan melaksanakan masa perkuliahan selama 3 tahun, dengan metode pengajaran full Bahasa Inggris.
Metode pengajaran di kampus Ini termasuk magang kerja 1 tahun, yang akan di salurkan di 2000 perusahaan industri dari 30 negara, di Kawasan Industri Jababeka, yang merupakan salah satu kawasan Industri terbesar di Asia Tenggara.
Lana T Koentjoro Ketua Umum PIM (Perempuan Indonesia Maju) saat melakukan penandatanganan MoU dengan President University. (Foto/JBN)
Pelajar yang beruntung mendapatkan beasiswa, nantinya akan diberikan biaya Kuliah selama 9 semester, sampai wisuda Sarjana, termasuk Biaya Asrama wajib 1 tahun tinggal di President University Student Dormitory.
Perlu diketahui bahwa 10 kota yang dipilih untuk mengadakan tes penerimaan beasiswa dari President University adalah Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Pontianak, Samarinda, Manado, Makasar dan NTB. (MIO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × three =