Mitra Kamtibmas Depok Rayakan Hari Jadi Skaligus Gelar Pelantikan Ketua Sektor

46
Pelantikan Ketua Sektor Wilayah MKD
Depok (JBN) – Memasuki usia ke 5 tahun, Mitra Kamtibmas Depok atau biasa disebut dengan MKD melakukan perayaan ulang tahun sekaligus pelantikan ketua sektor di Saung Hija, Setu Sawangan, Sawangan Lama, Kota Depok pada hari Ahad, 23 Oktober 2022.
Dengan tema “Berwarna Warni Namun Tetap Satu Tujuan” MKD juga mengundang beberapa komunitas lainnya yang berada di wilayah Kota Depok, diantaranya, KCT, Slebet, Pokdarkamtibmas, Guyub Silaturahmi Depok dan Sahabat Jaguar.
Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan beberapa sambutan oleh Ketua Panitia Acara, Penasehat dan Pembina MKD, Camat Sawangan, Bhabinkamtibmas Bojongsari dan Ketua Umum MKD.
Jajaran Kepengurusan DPP Mitra Kamtibmas Kota Depok. (Foto/Tim)
Mitra Kamtibmas Depok yang didirikan 5 tahun lalu dipelopori oleh A.RAMDANI, HANAN GINANJAR, ADJIRIZAL, FATAN SOLAEMAN pada 9 September 2017 di Cilodong dan mendapatkan perizinan organisasi pada 26 Februari 2018.
Mitra Kamtibmas terus berkomitmen menjadi mitra Kepolisian Kota Depok dalam rangka peningkatan kesadaran masyarakat tentang hukum dan kamtibmas serta membantu mewujudkan keamanan dan ketertiban.
Dengan usianya yang terus bertambah, Pembina sekaligus Penasehat MKD, Siswadi mengapresiasi kekompakan para anggotanya yang semakin solid dan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok khususnya dibidang kamtibamas.
Siswadi pun mengatakan, sebagai mitra dari Kepolisian, maka ia merencakan akan membuat suatu pelatihan mengenai edukasi hukum
Kapolsek Bojongsari yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas, Aiptu Suroyo mengucapkan selamat datang kepada rekan-rekan MKD yang sudah menyelenggarakan acara milad ke 5 tahun ini di wilayah hukumnya.
Ia mengatakan, bahwa kondisi kedepan sepertinya memerlukan tenaga yang lebih extra lagi seperti yang disampaikan oleh Presiden Jokowi yaitu kita tidak sedang tidak baik-baik saja dalam bidang ekonomi. Kondisi ini pun berdampak kepada masalah keamanan.
Aiptu Suroyo mengapresiasi tema yang diusung pada Milad MKD ke 5 ini yaitu, berwarna warni namun tetap satu tujuan. Ia mengungkapkan, tema tersebut serasi dengan cita-cita bersama yaitu menjadi bagian dari masyarakat yang cinta terhadap keamanan dan ketertiban. Hal ini pun selaras dengan jiwa hidup berbangsa dan bernegara yang berasaskan Pancasila.
Ia pun berpesan kepada kepengurusan yang terpilih agar dapat menunaikan amanah dengan baik, semakin menyatukan MKD dan kedepannya semakin solid, bisa saling bekerjasama dengan baik antara MKD dengan masyarakat juga dengan aparat kepolisian.
Jajaran Kepengurusan DPP Mitra Kamtibmas Kota Depok. (Foto/Tim)
Dalam Milad ke 5 ini juga sekaligus melantik ketua sektor terpilih dari wilayah Beji, Bojonggede, Cipayung, Panmas, Cilodong, Tapos, Cimanggis dan Sukmajaya oleh Ketua Umum MKD, Yayat Supriyatna.
Yayat Supriyatna, mengucapkan selamat bekerja dan berharap dalam semangat 5 tahun dan momen sumpah pemuda 28 Oktober agar semakin berkiprah di masyarakat. Ia juga berpesan agar tidak salah melangkah dalam kegiatan di masyarakat karena MKD merupakan mitra dari kepolisian, sehingga tidak menyalahi tupoksi yang ada, selain itu juga dapat membantu komunikasi denganpetugas hukum setempat dalam hal ini Bhabinkamtibmas.
“Tetap jaga solidaritas dan persatuan”, tutupnya.
Camat Sawangan, Anwar Nasihim, yang hadir dalam acara ini berharap dengan adanya MKD terjalin komunikasi antara tiga pilar khususnya Polsek dan Polres.
“Adanya perayaan Milad ini semakin memperkuat kiprah dan terus membantu pemerintah dalam bidang Kamtibmas,” harap Anwar.
Komunitas lain yang hadir diantaranya, Yayasan Sijum Depok Bunda Mira, Abdul Wahab Ketua Pokdar Subsektor Sawangan Bojongsari, Cang Hendra Gunawan dari GSD, UCI dari sahabat jaguar, Bang Cakil Ketua KTC dan para Ketua RT RW setempat.
Ketua Guyub Sahabat Depok (GSD) Cang Hendra Gunawan menyampaikan harapannya agar ke depannya MKD dapat selalu bersinergi dengan komunitas yang ada di Kota Depok. “Sinergitas kita antara ormas maupun komunitas ini khususnya agar dapat mengatasi kemaslahatan yang ada di Kota Depok,” ujarnya.
Di akhir acara ini pun dimeriahkan dengan doorprize serta pemotongan nasi tumpeng. Terus berjaya Mitra Kamtibmas Depok dan bermanfaat bagi warga Kota Depok. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here