Plt Bupati Bogor Bersama DPRD dan Forkopimda Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Secara Virtual

8
Melalui Rapat Paripurna Istimewa, Plt.Bupati Bogor Bersama DPRD Kabupaten Bogor Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Secara Virtual. (Foto/Tim)
Cibinong (JBN) – Plt. Bupati Bogor Iwansetiawan bersama Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto bersama jajaran DPRD Kabupaten Bogor, lakukan Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Selasa (16/8/22), dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan secara virtual yang disampaikan oleh Presiden RI jokowi , di Kompleks Parlemen dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 Tahun 2022.
Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi melanjutkan tradisi penggunaan busana khas daerah dalam pidatonya. Kali ini, Kepala Negara mengenakan busana adat dari Provinsi Bangka Belitung.
Secara virtual, Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa ada lima agenda besar untuk mencapai Indonesia maju. Pertama, hilirisasi dan industrialisasi sumber daya alam, salah satunya hiliriasi nikel. Kedua, melakukan optimalisasi sumber energi bersih dan ekonomi hijau, dengan cara persemaian dan rehabilitasi hutan tropis dan hutan mangrove, serta rehabilitasi habitat laut akan terus dilakukan, dan akan menjadi potensi besar penyerap karbon.
“Energi bersih dari panas matahari, panas bumi, angin, ombak laut, dan energi bio, akan menarik industrialisasi penghasil produk-produk rendah emisi,” ungkap Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya.
Lanjut Presiden Joko Widodo menerangkan, ketiga menekankan perlindungan hukum, sosial, politik, dan ekonomi untuk rakyat harus terus diperkuat, termasuk pemenuhan hak sipil dan praktik demokrasi, hak politik perempuan dan kelompok marjinal. Keempat, optimalisasi dukungan UMKM agar segera naik kelas. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here