Tolak Rencana Kenaikan BBM, Koalisi Ojol Nasional POKAB Rencanakan Aksi di DPR

94
Koalisi Ojol Nasional Paguyuban Ojol Kabupaten Bogor (POKAB) bawa empat point untuk disuarakan dalam aksi damai pada Senin (29/8) nanti. (Foto/Tim)
Kab Bogor (JBN) – Koalisi Ojol Nasional Paguyuban Ojol Kabupaten Bogor (POKAB) menginstruksikan kepada para driver ojek online untuk bersama-sama menjalankan aksi damai yang direncanakan di gelar pada 29 Agustus 2022 di depan halaman gedung DPR RI, Senayan Jakarta.
Dalam rilis resminya, POKAB menilai bahwa isu yang di angkat pada rencana aksi nanti sudah sesuai dengan keinginan seluruh ojek online di Indonesia. Karena tuntutan tersebut dinilai merupakan hak-hak dasar sebagai warga negara yang melekat.
Adapun beberapa tuntutan yang akan disuarakan dalam aksi nanti diantaranya,
1.Menolak Kenaikan Harga BBM.
2.Menuntut payung Hukum Ojek Online (Revisi UU No .22 Tahun 2009)
3.Revisi Potongan Komisi Pendapatan Mitra.
4.Revisi Perjanjian Kemitraan.
Dalam keteranganya, Adam selaku Ketua POKAB menjelaskan, “Bahwa kenaikan harga BBM akan berdampak pada melonjaknya tingkat kebutuhan hidup sehingga dapat menimbulkan gejolak di masyarakat”.
“Khususnya yang terdampak secara signifikan adalah kami sebagai ojek online,adanya ketidakadilan antara ojek sebagai mitra aplikator dalam hal potongan komisi serta perjanjian kemitraan maka pemerintah perlu mendorong agar pihak aplikator mengkaji ulang hal tersebut,” Pungkas Adam, Minggu (28/8).
(Rendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here