Ditutup Pada 11 Desember, PB ESI Torehkan Prestasi Dalam IESF WEC 14th di Bali 2022

7
Bali, JBN – Kejuaraan dunia esport IESF World Championship Bali 2022 resmi ditutup pada 11 Desember 2022. Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) banyak menorehkan prestasi dalam kejuaraan tersebut.
Selama kejuaraan Tim Indonesia banyak menghasilkan kemenangan dalam berbagai nomor gim yang dipertandingkan. Kemenangan yang diraih Tim Indonesia dalam kejuaraan tersebut patut mendapatkan apresiasi.
PB ESI dalam kejuaraan eSport bergengsi itu berhasil membawa emas dari tiga nomor gim berbeda yaitu eFootball, MLBB, dan DOTA 2.
Kemenangan terbaru dipersembahkan Timnas MLBB setelah mengalahkan Timnas Filipina dalam babak Grand Final pada Minggu (11/12) di Hotel Merusaka Bali.
Sementara itu, Tim Merah Putih DOTA 2 juga tampil sebagai pemenang dengan skor 3-2 dalam pertandingan best of five setelah mengalahkan Filipina. Sementara itu, salah satu perwakilan, Dreamocel menyatakan bahwa semangat yang dimilikinya sangat menggebu-gebu.
“Tadi excited banget karena banyak teriakan yang mendukung jadi senang banget,” katanya.
Sementara itu, ketua Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Bambang Sunarwibowo menyatakan apresiasinya atas kemenangan tersebut.
“Indonesia sangat bangga dengan perjuangan yang telah ditunjukkan oleh talenta-talenta terbaik esports Indonesia ini. Mereka adalah pahlawan-pahlawan yang telah mendarmabaktikan kemampuan terbaiknya demi kejayaan bangsa dan negara, Indonesia. Gelar juara dunia sangat layak mereka sandang,” kata ketua Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Bambang Sunarwibowo
Adapun tambahan medali emas lainnya berasal dari nomor gim eFootball., Dalam kejuaran tersebut, Elga Cahya Putra selaku pemain eFootball bertanding dengan sangat impresif. Dirinya berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 3-0.
Selain itu Tim CS:GO putri Indonesia berhasil menjadi juara ketiga kejuaraan dunia IESF WEC 14th 2022. Sedangkan Tim CS:GO Putra dan Tekken 7 langkahnya terhenti di lower brecket IESF WEC 14th 2022.
Perjuangan para atlet Indonesia yang bertanding di kejuaraan dunia IESF WEC 14th 2022 patut mendapatkan apresiasi karena telah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa.
Kemenangan tim Indonesia pada kejuaraan tersebut merupakan salah satu bentuk dari komitmen PB ESI dalam mengembangkan esport Indonesia. Tak pelak, kesuksesan PB ESI dalam mencetak atlet berprestasi maupun dalam penyelenggaraan Indonesia Esport Summit menuai banyak apresiasi dari banyak pihak, termasuk dari Presiden IESF, Vlad Marinescu.
“Kejuaraan Dunia Esport ke-14 tahun 2022 yang diselenggarakan di Bali sekarang ini sangat luar biasa. Semua keluarga Esport di dunia sangat antusias datang ke Bali untuk mengikuti acara ini.” kata Marinescu. (Brs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here