Ketum Pro GP: Persaingan Jelang Pemilu 2024 Jangan Membuat Narasi Saling Menjatuhkan

18
Ketua Umum Pro GP Dr. Suriyanto PD, SH, MH, MKn. (Foto/Tim)
Jakarta (JBN) – Ketua Umum Pro GP Dr. Suriyanto PD, SH, MH, MKn, mengajak seluruh relawan partai politik yang akan berkompetisi dalam Pemilu 2024 untuk bersaing dengan sehat, tanpa saling menjatuhkan satu sama lain.

Suriyanto mengungkapkan, bahwa momen pelaksanaan Pemilu merupakan saat dimana persatuan bangsa diuji. Masyarakat berpotensi terpolarisasi akibat panasnya tensi politik. Oleh karena itu, diperlukan penyatuan langkah agar pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang tidak menimbulkan ketegangan dan potensi konflik di masyarakat.

“Kami mengajak kepada saudara-saudaraku seluruh anak bangsa, semua relawan pendukung masing-masing capres, untuk menjaga kondusifitas demi suksesnya pemilu 2024, dengan membangun narasi-narasi yang baik dan menyejukkan, tanpa saling menjatuhkan capres lain,” kata Suriyanto melalui keterangan di Jakarta, Kamis [25/5/2023].
Relawan Pro GP, kata Suriyanto, akan berjuang untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden mendatang, dengan menyampaikan program-program strategis untuk perbaikan bangsa ini ke depan, dan tetap menghormati capres lain yang akan berkompetisi dalam Pemilu 2024.
“Ini sudah masuk ke tahun politik dan apa yang harus kita lakukan adalah menjaga persaingan antar partai maupun calon presiden itu agar rivalitasnya sehat. Jangan saling menjatuhkan,” harap Suriyanto.
“Pancasila kita genggam sebagai kunci dalam menghadapi Pemilu 2024. Kampanye pemilu tidak boleh bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila, misalnya menggunakan isu SARA,” pungkasnya. (Tim)
Editor: Rendy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here