Akhir Pekan, 506 Wisatawan ke Pulau Seribu Harus Scan Barcode Peduli Lindungi

9
Jakarta, JBN – Liburan akhir pekan, 506 wisatawan yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Pelabuhan Kaliadem Muara Angke mendapat pengawasan ketat protokol kesehatan dan diwajibkan melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi oleh Aparat Gabungan Polres Kepulauan Seribu dan Instansi terkait setempat, Sabtu (13/11/2021).
Diketahui, Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol bergabung dengan instansi terkait setempat untuk melakukan kegiatan pengamanan, pengawasan protokol kesehatan dan memantau pelaksanaan scan barcode aplikasi peduli para warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu.
IPDA Rudi Yunantara selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu di lokasi kegiatan menjelaskan, bahwa pihaknya bersama instansi terkait setempat terus melakukan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan.
“Kita juga memberikan himbauan terkait protokol kesehatan, himbauan keselamatan berlayar serta memantau pelaksanaan scan barcode aplikasi peduli para warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu,” jelasnya.
Terdata, sejumlah 579 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Pelabuhan Kali adem Muara Angke dengan rincian warga 73 dan wisatawan 506 menggunakan 9 Kapal Tradisional dan 2 Kapal Dinas Perhubungan.
“Diakhir pekan, wisatawan yang ke pulau seribu cukup meriah sehingga pengawasan protokol kesehatan terus ditingkatkan,” pungkas IPDA Rudi Yunantara. Bn 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × three =