Cegah Paham Radikalisme di Kalangan Pelajar, Sat Binmas Polres Bogor Gelar Sosialisasi Ke Sekolah

33
Kasat Binmas Polres Bogor AKP Hendra Kurnia Gelar Sosialisasi ke sekolah
Polres Bogor (JBN) – Sebagai upaya mencegah beredarnya paham radikalisme di kalangan pelajar, Pihak kepolisian dari Sat Binmas Polres Bogor menggelar penyuluhan anti paham Radikalisme ke sekolah SMK PGRI Kharisma Bangsa Cileungsi, Desa Gandoang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Pada Senin 21 Agustus 2023.
Dalam kegiatan penyuluhan tersebut Personil Binmas Polres Bogor mengedukasi para pelajar tentang pentingnya toleransi, dialog, dan melakukan penolakan terhadap segala bentuk kekerasan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.
Kasat Binmas Polres Bogor AKP Hendra Kurnia kegiatan sosialisasi dalam operasi Bina waspada ini merupakan sebagai bagian dari upaya untuk mencegah penyebaran ideologi ekstrem di kalangan pelajar sekolah.
Sosialisasi ini sendiri sebenarnya secara rutin kita lalukan kepada masyarakat maupun lingkungan pendidikan guna meningkatkan pemahaman tentang risiko radikalisme dan cara mengenali tanda-tandanya. Sekaligus untuk memastikan bahwa masyarakat dan para pelajar yang berusia remaja ini lebih sadar dan terlibat dalam mencegah penyebaran ideologi paham Radikalisme yang dapat membahayakan stabilitas negara, ungkap AKP Hendra Kurnia Kasat Binmas Polres Bogor.
Sumber: Humas Polres Bogor.                  Editor: Effendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here