Dukung Presidensi G 20 Kapolsek Selbar Cek Ternak Sapi Dan Lakukan Pendampingan Vaksin Booster Bersama UPTD Puskeswan Selbar

9

Tabanan, JBN – Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Ketut Tunas, S.H., menyampaikan bahwa agar pemilik ternak memperhatikan kebersihan kandang, dan rutin untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar kandang ternak/hewan sapi. Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Selbar saat melakukan pendampingan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak warga di kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, pada hari Selasa tanggal 4 Oktober 2022 pagi.

Kapolsek Selbar lebih lanjut menyampaikan agar tetap steril dan mencegah terjadinya penyakit mulut dan kuku PMK pada hewan/ternak sapi hendaknya penempatan hewan agar dijauhkan dari mobilitas manusia. “Jagalah kebersihan kandang, berikan vitamin dan dikoordinasikan dengan petugas UPTD atau Puskeswan kecamatan. Saat ini sedang dilaksanakan Vaksinasi booster atau vaksinasi tahap kedua bagi hewan ternak sapi yang ada di Desa Antosari dan Desa Angkah, dimohon para peternak mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan vaksinasi hewan.” Ujar Kapolsek Selbar.

Kapolsek juga menghimbau jika ada hewan/ternak Sapi yang mengalami gejala PMK hendaknya segera dilakukan taping out atau memotongnya sehingga tidak berjangkit ke hewan lainnya. “Dari pelaksanaan vaksinasi booster PMK ini
Sebanyak 124 ekor sapi yang tervaksinasi dengan rincian 50 ekor sapi tervaksinasi di Banjar Angkah Pondok, 5 ekor di Banjar Dinas Angkah Gede , 38 di Banjar Dinas Tengah , Desa Antosari dan 31 ekor sapi tervaksinasi di Banjar Gulingan, Desa Antosari,” ungkap Kapolsek Selbar didampingi Petugas UPTD Bidang peternakan dan Bhabinkamtibmas, Selasa (4/10/2022).

Kapolsek Selemadeg Barat mengajak warga masyarakat agar tetap mempertahankan situasi yang kondusif tanpa PMK ini. Sehingga dengan situasi yang aman dan nyaman tanpa PMK sudah merupakan upaya kita semua untuk turut serta mendukung dan mensukseskan Presidensi G 20 yang akan berlangsung bulan Nopember di Nusa dua.

Humas Polres Tabanan/ SisiĀ 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here