Perselisihan Warga Terkait Anjing Peliharaan di Cileungsi Bogor Yang Viral di Medsos Berakhir Secara Kekeluargaan

6
Musyawarah secara kekeluargaan terkait anjing peliharaan yang mengkhawatirkan warga perumahan
Polres Bogor (JBN) – Perselisihan antar warga terjadi di Perumahan Sunrise River, Desa Jatisari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Pada Minggu (16/07/2023). Yang mana perselisihan tersebut terjadi saat Ketua RW beserta warga mendatangi rumah salah satu warga berinisial R untuk bermusyawarah terkait adanya keberatan dari warga yang anjing peliharaannya dilepaskan, hingga menimbulkan kekhawatiran bagi warga yang memiliki fobia terhadap anjing serta warga lain yang menderita sakit asma.
Terkait kejadian tersebut pihak Kepolisian Polsek Cileungsi Polres Bogor pun bergerak cepat dengan mendatangi lokasi terjadinya permasalahan warga tersebut.
Kapolsek Cileungsi Polres Bogor Kompol Zulkarnaen S.H.,S.I.K.,MIK mengatakan bahwa dari hasil penyelidikan yang kami lakukan terkait beredarnya Video keributan warga tersebut, bahwa kami pastikan video tersebut merupakan video lama yang di ambil pada tanggal 24 Juni 2023, dan Video tersebut diunggah serta diviralkan oleh adik dari R yang memiliki anjing tersebut.
Permasalahan ini pun telah di lakukan mediasi melalui musyawarah antara Ketua RW, Ketua RT dan warga serta pemilik anjing peliharaan tersebut dari musyawarah tersebut pemilik anjing berjanji akan mengkandangkan hewan peliharaannya agar tidak mengganggu warga sekitar.
Jadi terkait permasalahan tersebut kami pastikan telah di selesaikan secara kekeluargaan.
Sementara itu terkait issue adanya narasi yang menyebarkan isu sara, minoritas, atau agama oleh adik pemilik anjing Tidaklah Benar. Ketua RW yang datang hanya untuk mencoba melakukan musyawarah dan me-mediasi terkait permasalahan warga perumahan, ungkap Kapolsek Cileungsi Polres Bogor Kompol Zulkarnaen.
Sumber: Humas Polres Bogor.                  Editor: Effendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here