Apresiasi dan Dukung Kapolda Metro Jaya Bentuk Dream Team Berantas Kejahatan

14
Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi (Foto/TM)
Jakarta|JBN – Tingkat keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Polda Metro Jaya menjadi salah satu perhatian serius yang akan di lakukan oleh Kapolda Metro Jaya, wilayah Metro Jaya merupakan sebagai pusat kegiatan ekonomi, bisnis dan pemerintahan.
Wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya tidak akan bisa lepas dari aksi kejahatan. Selama masa pandemi Covid-19, angka kejahatan di wilayah Ibukota mengalami peningkatan. Untuk itu di perlukan peranan kepolisian yang sangat tegas dan kuat untuk bisa menekan maupun mencegah aksi kejahatan di berbagai wilayah ibukota Jakarta dan sekitarnya.
Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi mengapresiasi dan mendukung penuh langkah cepat dari Kapolda Metro Jaya yang akan membentuk team khusus “Dream Team” dibawah kepemimpinan Kapolda Irjen Pol M. Fadil Imran dalam membantu warga masyarakat menghadapi segala bentuk kejahatan dan ganguan masyarakat di malam hari, dengan demikian harapan dari Kapolda Metro Jaya agar masyarakat di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya bisa memperoleh ketenangan dan kenyamanan di waktu malam hari.
“Langkah Polda Metro Jaya tersebut sejalan dengan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang meminta jajarannya melakukan penegakan hukum secara profesional dan tegas, kepada pelaku kejahatan,
selain itu Kapolri juga berharap layanan Polri yang smart dan profesional, yang mampu menghadapi tantangan dan perkembangan kejahatan di masyarakat
Inovasi dari program yang akan di gulirkan oleh Kapolda Metro Jaya ini tentunya akan mendapatkan simpati publik yang besar karena dengan hadirnya dream team ini akan membawa efect positif di masyarakat terutama dalam menangkal aksi-aksi kejahatan di waktu malam hari.
Seperti diketahui, Kapolda juga menegaskan bahwa di bawah kepemimpinannya beliau akan menjalankan intruksi kapolri dalam meningkatkan pelayan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, serta mampu meningkatkan kedisiplinan anggotanya.
Kapolda juga menjamin team tersebut akan berbeda dengan team yang sudah pernah ada, tim tersebut akan dibekali dengan berbagai keahlian. Mulai dari penggunaan senjata, pengetahuan tentang hak asasi manusia (HAM), hingga kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat.
“Memahami undang-udang yang melekat pada dirinya, (saat) menggeledah orang, memeriksa orang yang namanya tertangkap tangan dan sebaginya. Ini semua harus kita latih dan kita siapkan. Ini akan menjadi wajah baru Polda Metro Jaya, polisi di malam hari,”
Oleh karena itu kami mengapresiasi dedikasi dan komitmen dari Kapolda Metro Jaya dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat selain itu juga Kapolda dan jajarannya sukses dalam membantu program pemerintah menggalakan vaksinasi dan mensosialisasikan terus agar mematuhi protokol kesehatan. (Red/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × three =