Bakal Calon Bupati Lebak Diduga Tersandung Kasus Penipuan Dan Penggelapan

17
JBN Lebak,- Beredarnya surat tidak memberikan rekomendasi pencalonan menjadi Bakal Calon Bupati Lebak – Banten (DSA) pada pemilihan umum 2024 kepada dewan pimpinan pusat partai nasional demokrat NASDEM yang dilayangkan oleh Advokat Kasman Sangaji ,SH dan partner’s langsung di tujukan kepada bapak Surya Paloh selaku ketua umum partai nasdem.

Surat tersebut dilayangkan oleh kuasa hukum Bakhtiar rosydi tertanggal 03 juni 2024 kepada DPP partai Nasdem lantaran dugaan penipuan dan penggelapan sejumlah uang Senilai Rp.5.475.000.000 yang dilakukan oleh terduga pelaku yang kini akan maju sebagai bakal calon bupati lebak tahun 2024.

Dugaan penipuan yang dilakukan oleh (DSA) telah dilaporkan kepada kepolisian daerah metro jaya PMJ dengan nomer LP/ 7532/XII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tertanggal 19 Desember 2020, hingga saat ini masih dalam proses di polda metro jaya.

Bahwa telah dilakukan perintah penyidikan oleh polda metro jaya dengan nomor surat SP.sidik/2405/2023/DITRESKRIMUM tertanggal 31 oktober 2023 dan surat pemberitahuan dimulainya penyedikan SPDP denan nomor B/ 16928/X/RES.1.11/2023/Ditreskrimum, sampai dengan saat ini terduga pelaku penipuan dan penggelan masih dalam proses pemeriksaan dan penyidikan oleh unit 1 Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Semantara itu aktivis peduli Lebak Rusli Adryanto mengatakan,sangat menyangkan beredarnya surat terhadap salah satu bakal calon Bupati Lebak – Banten yang langsung di tujukan kepada DPP partai Nasdem untuk tidak memberikan rekomendasi untuk menjadi balon bupati lebak. Minggu 16/06/2024

Tidak hanya surat untuk tidak di rekomendasi,isi surat tersebut juga sangat memalukan apalagi beliau akan menjadi bakal calon pememimpin lebak, kami berharap semua calon pemimpin yang akan memimpin kabupaten lebak bersih dari tindak pidana apapun, baik penipuan penggelapan dan korupsi yang merupakan tindakan yang merugikan.

“belum jadi sudah seperti ini tindakan yang di lakukan apalagi sudah jadi bupati bisa bisa semua anggaran si sabet dan di tilap untuk menguntungan diri sendiri,”cetusnya

Lebih lanjut rusli juga sangat mendukung kepada Ditreskrimum polda metro Jaya yang sampai saat ini masih melakukan penyidikan terhadap kasus dugaan penipuan yang di lakukan oleh (DSA) bakal calon Bupati Lebak-Banten.

Menurut saya lebih baik pak DSA fokus terhadap dugaan kasus yang melibatkan dirinya. Jangan memaksakan mencalon kan diri maju sebagai bakal calon Bupati Lebak-Banten jika masih memiliki tindakan yang merugikan (penipuan-red).

Fokus dulu saja kepada masalahnya sekarang, jangan memaksakan untuk maju di pilbup lebak buktikan saja dulu kalau memang dirinya tidak melakukan perbuatan melawan hukum. Lebih baik mundur dari sekarang jikalau memang benar dugaan penipuan dan penggelapan yang di duga menimpa beliau (DSA) agar kedepannya tidak memalukan nama Kabupeten Lebak, tutupnya.

sangat di sayangkan sampai berita ini tayang awak media masih kesulitan untuk mendapat konfirmasi kepada terduga penipuan dan penggelapan yang di lakukan oleh salah satu bakal calon bupati Lebak (adriy/Rus)

Editor :Benny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here