Danramil 02 Nguter Pastikan Hari H Pilkades di Desa Tanjung Berjalan lancar Tertib dan Aman

2
Sukoharjo(JBN) – Forkompincam Nguter melaksanakan peninjauan Kelokasi TPS TPS 1 s.d 7 dalam rangka Pilkades desa Nguter guna monitoring jalanya pencoblosan Pilkades di wilayah Kec. Nguter, Kab. Sukoharjo, Kamis (08/12/22)
Seperti kita ketahui bahwa pada hari ini adalah merupakan pencoblosan Pilkades Serentak di wilayah Kabupaten Sukoharjo yang digelar di 8 wilayah Kecamatan yang terdiri dari 13 desa dan diikuti oleh 35 Cakades.
(Foto/Ist)
Kunjungan memastikan Forkopimcam Nguter ini untuk melaksanakan monitoring situasi keamanan dan ketertiban jalannya Pilkades di wilayah Kecamatan Nguter diantaranya adalah yang dilaksanakan di desa Tanjung yang tersebar di 7 TPS.
“Sampai dengan hari H pencoblosan ini, wilayah Kecamatan Nguter terpantau aman, selain memantau Sitkamtibmas kami juga tetap monitoring agar Tahapan pemungutan suara berjalan sesuai dengan protokol kesehatan dan prosedur yang berlaku,” ungkap Danramil 02 Nguter Kapten Inf Suroso.
(Foto/Ist)
Terlihat warga desa yang sudah memiliki hak pilih berangsur-angsur mendatangi TPS, partisipasi masyarakat dalam Pilkades ini terbilang tinggi terlihat dari antusiasme warga dalam mendatangi TPS untuk melaksanakan pencoblosan bagi calon yang akan dipilihnya.
Ada yang unik dalam pesta demokrasi wilayah desa Tanjung ini, dengan adanya seragam para petugas TPS yang mengenakan baju adat jawa setempat, hal ini dikatakan bahwa tujuan dari penggunaan baju adat ini adalah untuk mengangkat kearifan lokal serta nguri-uri budaya daerah.(Red/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here