DLHK Provinsi Riau Sambut Hangat Kunjungan IMO Riau

39
DLHK Provinsi Riau Terima Undangan Pelantikan IMO Indonesia DPW Riau . (Foto/Tim)
Pekanbaru (JBN) – Kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh Ikatan Media Online (IMO) Indonesia DPW Riau secara rutin di lingkungan pemerintah Provinsi Riau dengan tujuan menjalin serta memelihara kerja sama dan memperkuat sinergitas dalam menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat terkait kinerja dan program program yang telah dan akan dilaksanakan baik program pemerintah pusat maupun daerah.
Sebagaimana motto Ikatan Media Online (IMO) Indonesia yakni “Mitra Strategis Pemerintah melawan Hoaks”
Hal ini disampaikan oleh Johan Hondro selaku Ketua IMO-INDONESIA DPW Riau dalam kunjungan silaturahmi ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau, Senin 30/01/2023, yang diterima langsung oleh Kepala Dinas DLHK provinsi Riau, Dr. Ir. Mamun Murod, MM, MH.
Pada kesempatan itu, Kadis DLHK Prov.Riau, Mamun Murod bersama beberapa staf menyambut baik dan hangat kunjungan IMO Indonesia DPW Riau.
Kadis DLHK Provinsi Riau, Mamun Murod menerangkan bahwasanya saat ini tupoksi dan wewenang daripada dinas DLHK seperti pelayanan pengurusan perizinan hutan telah ditarik ke pusat (Jakarta) sehingga aktivitas saat ini tidak seperti dulu.
Ia juga mengatakan Dinas DLHK Provinsi Riau terbuka kepada seluruh stakeholder mengingat bahwa penyebaran dan penyampaian informasi yang benar kepada masyarakat harus dan perlu dilakukan, mengingat masyarakat atau publik musti tau tentang apa yang kita lakukan sehingga tujuan dari setiap pelaksanaan program pemerintah itu akan diketahui oleh masyarakat luas, ungkapnya.
Disamping itu dengan diketahuinya program yang kita laksanakan oleh publik, diharapkan masyarakat lebih memahami dan bahkan kita bisa beri kesempatan untuk ikut berkontribusi dalam pelaksanaan program tersebut, dengan demikian apa yang menjadi harapan kita akan tercapai. dan nantinya dapat menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan program yang kita laksanakan, jelasnya.
Pada kesempatan yang sama, Johan Hondro sekaligus mengundang Dinas DLHK Provinsi Riau agar dapat berkesempatan untuk menghadapi acara pelantikan serta Rapimnas Ikatan Media Online (IMO) Indonesia yang akan digelar 17 Februari 2023 di hotel Furaya.
Ia juga berharap kepada PPID DLHK agar menjalin kerja sama dengan IMO Riau untuk menjadi mitra dalam rangka penyebaran informasi dan bila perlu di anggarkan, ungkapnya.
Harapan kedepannya semoga dengan kerja sama dalam mensukseskan program program pemerintah melalui penyebaran informasi yang akurat dari masing masing lembaga ini akan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang apa tujuan dari program-program yang dilakukan pemerintah melalui DLHK ini khusus nya. (Red)
Editor : Syarief

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here