Genjot Suara Dalam Kontestasi Pemilu 2024, DPC dan PAC Bersama Bappilu Jabar Gelar Rapat Konsolidasi

51
Rapat konsolidasi DPC dan PAC PBB se-Kab Bogor. (Foto/Rendy)
Cibinong(JBN)– Memantapkan persiapan dalam menyambut gelaran kotestasi pemilu tahun 2024, DPC (Dewan Pimpinan Cabang) bersama PAC (Partai Anak Cabang) hingga para bakal calon ligislatif (Bacaleg) Partai Bulan Bintang se-Kabupaten Bogor menggelar rapat konsolidasi.
Mematangkan strategi pemenangan partai, hingga membangun sinergitas antara jajaran DPC, PAC, hingga para Calon Legislatif (Caleg) untuk menyatukan visi misi partai guna meraih hasil yang maksimal di Pemilu 2024, menjadi isi dalam Rakor yang digelar di kantor DPC PBB Kabupaten Bogor, di Tegar Beriman, Cibinong, Sabtu (18/3).
(Foto/Rendy)
Rakor dipimpin langsung oleh Ketua DPC PBB Kabupaten Bogor, Solahuddin, SH.,MH., turut dihadiri Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPW PBB Jabar, Zacky Roby Cahyadi, ST., beserta rombongan.
Dalam paparannya, Ketua DPC PBB Kabupaten Bogor, Solahuddin, SH.,MH., lebih mengajak para jajaran ditingkat DPC, PAC maupun para Caleg untuk mengedepankan sikap sungguh-sungguh berbuat sesuatu yang memiliki makna untuk kebesaran partai, dengan memulai dari setiap desa yang ada di Kab Bogor.
“Jadi untuk pemimpin, jangan segan-segan untuk berbuat, nggak harus seratus persen, nggak, tapi berbuatlah sesuatu yang bernilai demi kebesaran partai, kibarkan panji-panji partai di setiap wilayah sudut desa, khususnya di kab bogor ini. Man jadda Wajada, siapa yang bersungguh-sungguh berbuat, insyallah akan mendapat,” pasan dia.
Bahkan, Solahuddin pada kesempatanya turut memberi dorongan moril khusus kepada setiap para Ketua PAC untuk mulai memiliki keyakinan diri serta keberanian untuk dapat melengkapi sisa kuota caleg DPRD Kab Bogor yang masih ada.
“Dalam kesempatan ini para PAC, nggak usah takut-takut, kalau memang siap calonkan dirimu untuk mejadi caleg. Kenapa? karena kalian yang merekrut (pemilih-red) kalian yang bekerja, kenapa harus ragu. Tapi ingat, kita harus lebih memastikan struktur kita dengan baik, karena suara itu ada di TPS, jika kita punya orang-orang di TPS, insyallah anda-anda akan menang,” ujar dia dengan disambut tepuk tangan meriah dari peserta Rakor.
(Foto/Rendy)
Ketua Bappilu DPW PBB Jabar, Zacky Roby Cahyadi, ST., dalam Rakor lebih menegaskan bahwasannya Partai Bulan Bintang telah lolos seleksi pemilu yang dilakukan oleh KPU Pusat, baik secara Administrasi maupun Faktual. Hal itu disampaikan oleh dia, untuk menjadi pendorong semangat para DPC, PAC, maupun para kandidat Bacaleg untuk mulai bersinergi secara bersama-sama untuk menghasilkan perolehan suara yang maksimal untuk Partai yang dipimpin oleh Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc. tersebut.
“Saya pun merasa bangga mendengar DPC PBB Kab Bogor pun telah mengikuti langkah DPP untuk bisa turut berhasil lolos tanpa perbaikan dalam seleksi berkas dokumen persyaratan pendaftaran ke KPU Kab Bogor, dan hal itu menjadi prestasi diawal yang baik. Hari ini PBB sudah ada di gerbang, berhak sebagai peserta pemilu, tinggal menentukan, mau nggak masuk ke kantor DPR maupun DPRD, nah mulai sekaran kita bersama-sama kembali mencurahkan kemampuan maksimal kita untuk memperjuangkannya, yaitu kemenangan,” paparnya.
Zacky Roby Cahyadi, ST., juga menyampaikan hasil Rakornas DPP PBB beberapa waktu lalu, dimana dikatakan terdapat rencana akan mendaftarnya Sekjend sekaligus Wamen Tenaga Kerja, Ir.Afriansyah Noor, M.Si., menjadi Caleg DPR RI, dan itu telah disampaikan bahwa Kabupaten Bogor merupakan Dapil pilihannya.
“Pada saat Rakornas pak Sekjend yang hari ini ialah juga sebagai pak Wamen (Naker) berbicara di PBB secara nasional, dia memilih Kab Bogor sebagai Dapil dia dapat berangkat ke DPR RI. Dan hal itu yang diharapkan dapat ikut menjadi pemicu semangat bagi rekan-rekan di DPC serta di PAC untuk bisa berjibaku secara bersama guna bisa menghantarkan Sekjen kita ke DPR RI Senayan di pemilu 2024 nanti,” tukasnya.
(Foto/Rendy)
Guna memaksimalkan peranan Bappilu DPW Jabar untuk mensupport kinerja dari DPC, PAC dalam meraih suara di Pemilu 2024 sesuai target realistis yang telah ditetapkan, dijabarkan oleh Tim dari rombongan Bappilu, beberapa catatan dari berbagai hasil analisis serta survey dari badan survey nasional dan internal. Rangkaian hasil pada pemilu 2019 yang hanya berada diangka Jumlah suara: 1.990.848 (0,79 persen), dan mendulang suara sekitar 234,767 (0,89 persen-suara kseluruhan PBB Nasional-red).
Adapun target yang diusung oleh Bappilu DPW Jawa Barat yang telah dilalui dariberbagai hasil analisis dan pertimbangan hasil survey, DPC Partai Bulan Bintang diyakini mampu mendulang sekitar 340,000 suara untuk pemilu 2024 yang akan datang. (Red/Rendy)

 

Editor : Ahdhia Putri Insyira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here