Giat Bimker Lapas Cikarang Patut Menjadi Contoh Untuk UPT Lapas di Kemenkumham Jabar

11
CIKARANG(JBN) – Kunjungan kerja Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati bersama Pengawas Dewan Pers Independen (DPI) Lilik Adi Goenawan, S.Ag ke Lapas Kelas II A Cikarang diterima langsung oleh Kalapas Cikarang Veri Johanes beserta jajaran pada Rabu, (2/8/2023).
Ketua Presidium FPII dan Pengawas Dewan Pers Independent (DPI) didampingi Kalapas Cikarang bersama jajaran melihat berbagai macam kegiatan pembinaan yang dilakukan di Lapas Cikarang serta mengenal lebih dekat produk unggulan dari lembaga tersebut, seperti Produk plastik dan manufaktur (Lunch box).
(Foto/Ist)
Kalapas Cikarang, Veri Johannes,mengajak Dra. Kasihhati, Lilik Adi Goenawan,S.Ag untuk menyaksikan secara langsung berbagai kegiatan pembinaan yang berlangsung di Lapas Kelas II A Cikarang, seperti program pembinaan baik kepribadian maupun kemandirian.
 “Terima kasih kami diberi kesempatan untuk melihat produk unggulan Lapas Cikarang, yaitu Produk plastik dan manufaktur berupa Lunch box, Gelas plastik, ada juga tas clutch, roti oven, tahu,tempe, sayuran hidroponik, dan aneka olahan telur.” kata Kasihhati.
“Kami juga mengucapkan terima kasih atas karya cipta warga binaan pemasyarakat (WBP) berupa cinderamata ” Kujang” yang diberikan langsung oleh Kalapas Cikarang sebagai kehormatan bagi kami dan semoga FPII dapat bersinergi terkait pemberitaan positif Kemenkumham Jabar khususnya Lapas Cikarang.” Jelas Kasihhati.
“Produk ini merupakan hasil karya para narapidana yang telah mengikuti program pelatihan di lapas dan bertujuan untuk memberdayakan mereka dengan keterampilan yang dapat berguna setelah masa pemasyarakatan selesai,” kata Veri.
Veri mengungkapkan pihaknya telah bekerja sama dengan pihak ketika yaitu PT. Glory Karsa Abadi dalam menciptakan produk plastik dan manufaktur.
(Foto/Ist)
“Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya Lapas Cikarang dalam memberikan pembinaan yang baik bagi narapidana serta memberdayakan mereka melalui produk-produk unggulan, juga mengungkapkan harapannya agar program-program seperti ini dapat terus dikembangkan di lembaga pemasyarakatan lainnya, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi para narapidana dan masyarakat secara luas.” ungkap Kasihhati.
“Kami berharap, kunjungan Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra. Kasihhati dan Pengawas Dewan Pers Independen (DPI) Lilik Adi Goenawan,S.Ag ke Lapas Cikarang ini juga dapat memperkuat kerjasama antara FPII dan DPI dengan Lembaga Pemasyarakatan dalam upaya membangun masyarakat yang lebih baik dan memberikan kesempatan kedua bagi para narapidana untuk memperbaiki kehidupan mereka setelah keluar dari masa hukuman.” pungkas Kalapas Cikarang.(Red)
Sumber: Presidium FPII
Editor: Ahdhia Putri Insyira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here