Hardiknas Di SMPN 04 Cibinong di selenggarakan dengan Hikmah dan Lancar

59
Kepala Sekolah SMPN 04 Cibinong Dede Permana, Spd
JBN Kab Bogor – Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas merupakan hari Nasional yang bukan hari libur dan diperingati setiap tanggal 2 Mei. Penetapan tanggal tersebut sesuai dengan hari kelahiran Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara.
Peringatan Hardiknas diselenggarakan di SMPN4 Cibinong , kamis 2 mei 2024, di Pimpin kepala sekolah upacara dengan hikmat dan lancar sebagai bentuk apresiasi terhadap pahlawan Pendidikan serta refleksi bagi semua orang tentang esensi pentingnya pendidikan bagi bangsa dan negara Indonesia.
Kepala Sekolah SMPN 4 Cibinong Dede Permana,Spd mengatakan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Tema tersebut mengajak seluruh elemen bangsa, dari pendidik, peserta didik, sampai masyarakat luas, agar saling membantu untuk mewujudkan karakter siswa yang baik tidak luput dengan ilmu yang bermanfaat transformasi pendidikan di Indonesia,”imbuhnya.
Merdeka belajar adalah sebuah gerakan yang menitikberatkan pada kemandirian belajar peserta didik. Pendekatan tersebut untuk mendorong peserta didik agar aktif, kreatif dan kritis dalam proses belajar mengajar. Hal tersebut sejalan dengan cita-cita Ki Hadjar Dewantara untuk menciptakan generasi bangsa yang mandiri, cerdas, dan berkarakter mulia,”tutupnya.(Effendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here