Hari Raya Idul Adha Yayasan Tahfidz Indonesia Berkurban Di DTT

18
JBNSukamakmur- Yayasan Tahfidz Indonesia menyerahkan sekaligus melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa satu ekor sapi dan empat ekor kambing di Desa Ternak Tahfidz (DTT) Desa Pabuaran Kecamatan Sukamakmur, pada Senin (17/6/2024).
Pimpinan YTI Ermawati yang kerap disapa Bunda Fhatimah Wahid mengatakan, pada Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini, Yayasan Tahfidz menyalurkan hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing.
Proses pemotongan hewan kurban di Desa Ternak Tahfidz.(Foto/Ist)
“Hewan qurban ini kami salurkan ke berbagai warga sekitar lokasi Desa Ternak Tahfidz dan Desa Ekowisata Tahfisz serta kepada anak yatim dan dhuafa di ciomas,” ujarnya.
Fhatimah Wahid turut menyampaikan, Hari Raya Idul Adha diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat untuk meningkatkan kepedulian sosial.
“Selain meningkatkan kepedulian sosial dan meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim, dalam konteks sekarang ini, kita bisa mengaplikasikan pengorbanan kita pada pengabdian masing masing, tentunya dengan diiringi niat ibadah,” ungkapnya.
Yayasan Tahfidz Indonesia Mengurbankan 1 Sapi dan 4 Kambing. (Foto/Ist)
Fhatimah Wahid berharap, untuk kedepannya Yayasan Tahfidz dapat meningkatkan jumlah hewan qurban yang akan disalurkan ke masyarakat di berbagai wilayah.
“Hal ini juga, sebagai bukti bahwa Yayasan Tahfidz melaksanakan kegiatan qurban sebagai bentuk perhatian dan kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar, untuk berbagi kebahagian khususnya di momen hari raya Idul Adha,” tutur Bunda Fhatimah Wahid usai menyerahkan hewan qurban.(Ahdhia)
Editor: Ahdhia Putri Insyira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here