Inggris – NHS Menghadapi Eksodus Dokter dan Ahli Bedah Besar-Besaran

3

Inggris – NHS menghadapi eksodus dokter dan ahli bedah, besar besaran. Kini NHS kembali ke sistem perawatan kesehatan tanpa disertai kehadiran dokter ahli sebelumnya, (22/7/2023).

Eksklusif: Semakin banyak konsultan dari (National Health Service (NHS) memilih kehidupan baru di luar negeri, di mana mereka dapat menggandakan gaji mereka di negara selain Inggris.

NHS kehilangan dokter senior pindah ke negara lain, termasuk Irlandia, Australia, dan Uni Emirat Arab karena mereka dapat menggandakan gaji mereka dan menikmati kondisi kerja yang lebih baik.

Para pemimpin medis prihatin dengan eksodus yang meningkat dari dokter dan ahli bedah yang sangat berpengalaman ke sistem perawatan kesehatan asing, dikutip dari The Guardian.

Meningkatnya jumlah konsultan paruh baya memilih kehidupan baru di luar negeri, yang memperburuk krisis tenaga kerja NHS.

Pengungkapan tersebut muncul setelah konsultan NHS di Inggris melakukan aksi mogok hari kedua pada hari Jumat terkait masalah pembayaran dengan pemerintah. Mereka akan mogok lagi selama 48 jam menjelang akhir bulan depan.

Perekrut medis global selama bertahun-tahun telah mampu menggoda dokter junior dari NHS, karena mereka lebih muda dan memiliki lebih sedikit alasan untuk tetap tinggal di Inggris.

Tetapi para pemimpin medis semakin khawatir tentang tren yang muncul dari dokter senior, dalam beberapa kasus orang dengan pengalaman beberapa dekade, berhenti dari NHS dan Inggris sama sekali.

Simon Walsh, wakil ketua komite konsultan British Medical Association, mengatakan: Semakin banyak orang yang tergoda, untuk mengambil pekerjaan di luar negeri.

Mereka hijrah ke negeri lain mendapatkan gaji sesuai dan memadai. berapa banyak uang yang bisa mereka peroleh dan, seringkali kondisi kerja yang lebih baik dapat menghidupi mereka.

Walsh, seorang konsultan pengobatan darurat, mengatakan dia menerima email mingguan yang mengundangnya untuk melamar posisi yang menguntungkan di Timur Tengah dan di tempat lain.

Dia berkata: “Pengalaman pribadi saya adalah bahwa selama dua tahun terakhir, tiga rekan konsultan saya telah memutuskan untuk pindah dan bekerja di Australia atau Selandia Baru.

Dalam waktu singkat, itu angka yang cukup signifikan. Dan mereka adalah orang-orang yang memiliki keluarga.Tetapi mereka tidak mencukupi hasil yang diperolehnya.

“Ini keputusan yang cukup besar, ketika akan sulit untuk bertemu dengan orang tua atau keluarga yang lebih luas, dan memindahkan anak-anak Anda ke sistem sekolah yang berbeda.

Jadi itu bukan keputusan yang dianggap enteng oleh orang-orang. Tidak mengherankan, ketika titik awal gaji mungkin akan menjadi dua kali lipat dari yang kami dapatkan di sini.

Di beberapa daerah yang lebih terpencil, kata Walsh, konsultan NHS ditawarkan lebih banyak lagi.

Saya pernah mendengar tentang gaji yang setidaknya tiga kali gaji Inggris, jika tidak mendekati empat kali lipat,” katanya.

Steve Barclay, sekretaris kesehatan, telah memberikan kenaikan gaji 6% kepada konsultan di Inggris.

Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial mengatakan pembayaran tambahan seperti penghargaan keunggulan klinis dan uang tunai untuk panggilan akan membuat gaji rata-rata NHS untuk konsultan pada 2023-24 menjadi sekitar £134.000.

BMA menyebut penghargaan gaji itu “cemooh” dan mengatakan para dokter telah menerima gaji jangka pendek mereka turun lebih dari sepertiga selama 14 tahun terakhir.

Menurut BMA, konsultan pada kontrak tahun 2003 mendapatkan gaji, awal sebesar £88.364 sebagai gaji pokok, naik menjadi £119.133 setelah sekitar 19 tahun.

Perekrut medis global secara langsung menargetkan jalur piket. Di rumah sakit Queen Elizabeth di Birmingham minggu ini, agen perekrutan membagikan air botolan kepada konsultan pemogokan dan menawari mereka peran baru di Irlandia dengan bayaran hingga £233.000.

Ahli bedah mata Sakkaf Ahmed Aftab, ketua komite konsultan BMA Yorkshire, mengatakan:

“Saya sudah 20 tahun sebagai konsultan dan, di tempat saya bekerja, saya kehilangan dua rekan saya yang telah meninggalkan negara itu. Mereka bergabung seperti ke Abu Dhabi – dari delapan konsultan, saya kehilangan satu lagi yang berangkat ke Selandia Baru. Kami membutuhkan dokter paling senior untuk berada di sana, untuk melatih para junior. Jika dokter senior berangkat ke Australia atau Timur Tengah, atau pensiun dini, atau meninggalkan NHS sepenuhnya, siapa yang akan melatih generasi dokter berikutnya?”

Ben Hockenhull, seorang konsultan di rumah sakit St Mary di London, berkata: “Saya mendapatkan tawaran pekerjaan dari seluruh dunia… lebih dari dua kali lipat paket remunerasi.

Saya saat ini dengan tunjangan tambahan dan hal-hal seperti, biaya profesional saya dibayar. Saat ini saya harus membayarnya sendiri.

“Menyaksikan rekan-rekan saya menghilang dari Inggris, mengambil paket tunjangan itu di luar negeri, pindah ke Australia dan pindah ke Selandia Baru, pindah ke Timur Tengah, berarti kita yang tertinggal adalah orang-orang yang harus mencoba dan mempertahankan layanan ini. Itu membuat kami lebih stres dan lebih lelah.

Konsultan pernapasan Neela Surange berkata: “Saya tahu banyak, banyak orang yang sekarang menyelesaikan pelatihan,’ tetapi mereka mencari di tempat lain.

Karena pekerjaan banyak di negara lain, termasuk Republik Irlandia, jauh lebih menguntungkan daripada posisi konsultan di Inggris.

“Layanan kesehatan publik di Irlandia membayar lebih dari NHS Inggris, dan negara-negara lain juga: negara-negara Teluk, Kanada, Australia. Saya berasal dari India dan saya tahu bahwa sektor swasta di India membayar lebih banyak dan kondisi kerja di sana jauh lebih baik daripada NHS.”(Red)

Dikutip dari The Guardian

Editor: Ahdhia Putri Insyirq

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here