Ironis !!! Di Duga Tramadol dan Eximer Dijual Bebas di Kota Bogor 

115
Bogor(JBN) – Maraknya peredaran obat terlarang golongan G Tramadol dan Excimer di Wilayah Kota Bogor tidak membuat para pelaku merasa takut atas ancaman pidana yang menanti mereka.
Bahkan saat ini penjual Tramadol dan Excimer secara terang terangan membuka toko obat berkedok Toko Kosmetik layaknya apotek resmi, Jl. Pedati RT 04/RW 02 kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.
(Foto/Ist)
“Secara terang terangan pak, mereka melayani para pembeli yang biasa menkonsumsi Tramadol dan Excimer baik para pelajar maupun remaja dibawah umur,” ketus warga wilayah tersebut yang enggan disebut namanya. sabtu (12/08/2023).
Selanjutnya, kata dia, namun sayang praktek penjualan obat haram tersebut seakan luput dari pengawasan pihak terkait. Bahkan kata dia, hingga saat ini tidak pernah ada tindakan.
“Saya curiga jangan – jangan mereka main mata dengan aparat, kok bisa mereka menjual obat haram secara bebas. Boro – boro pakai resep dokter yang belinya juga rata rata anak dibawah umur, “kata dia”.
Menurutnya, penjualan obat tramadol dan Excimer tidak dibenarkan dengan alasan apapun karena obat tersebut masuk salahsatu golongan narkotika.
“Penjualnya bisa dijerat pidana sesuai Pasal 196 Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman pidana 10 tahun penjara, dan Pasal 197 UU Kesehatan Nomor 36 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tegasnya.
Sementara saat dikonfirmasi, penjaga toko langsung menyambungkannya via telpon ke Pemilik Toko. Dirinya menjelaskan bahwa, benar Toko tersebut miliknya bahkan masih ada toko lain yang beroperasi diseputaran wilayah tersebut.(Red/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here