Jalin Sinergitas, FPII Korwil Toraja Audiensi dengan Kajari Tana Toraja

13

Tana Toraja(JBN) – Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Toraja audiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tana Toraja, Erianto L Paundanan, SH MH.

Kajari Tana Toraja menyambut hangat kedatangan FPII Korwil Toraja, Kamis (10/11/2022) di ruang kerjanya.

Kajari berharap wartawan wartawan yang tergabung dalam FPII Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara menjadi mitra terbaik Aparat Penegak Hukum (APH) dan termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mencapai sebuah pembangunan daerah, yang bergerak sebagai pengawasan sosial.

(Foto/Ist)

“Saya mengharapkan FPII sebagai mitra yang bagus (baik) termasuk dengan aparat penegak hukum, mitra Pemerintah Daerah (Pemda) sebagai eksekutor dalam pembangunan. Jagalah kewibawaan wartawan, itulah harapan saya,” terang Kajari.

Dia mengaku sinergitas antara FPII dan Kejari Tana Toraja yang telah terjalin terus dipertahankan.

Sebagai wujud sinergitas, Erianto Paundanan menyebutkan akan mendukung terhadap program FPII Toraja yang dalam waktu dekat ini akan dikukuhkan.

Dalam momentum itu dia juga berharap agar FPII bisa memberikan pelatihan bagi anggotanya agar dalam membuat pemberitaan harus berimbang dan objektif.

Selain itu, lanjut Erianto, kegiatan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) sangatlah baik. Sebab menurutnya itu merupakan ihtiar untuk menjaga kualitas wartawan sehingga perlu dilakukan. “Generasi kita tergantung pada pemberitaan yang baik,” jelasnya.

Sementara Itu Wakil Ketua FPII Toraja, David Luase menyampaikan, bahwa FPII Korwil Toraja siap bersinergi untuk mewujudkan visi-misi pembangunan Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara sesuai visi-misi .

Usai memperkenalkan kepengurusan baru FPII Korwil Toraja, David Luase menyampaikan FPII merupakan organisasi profesi dari beberapa wartawan.

“Jadi kita siap bekerjasama dengan menjalankan fungsinya sebagai penyaji informasi kepada publik dengan memenuhi kaidah kode etik wartawan independen,” ungkapnya.(Red/Tim)

Sumber : FPII Korwil Toraja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here