Jelang Pilkada Lebak 2024,PKS dan Nasdem Jalin Komunikasi Mesra

12
JBLebak,–Koalisi antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem di Lebak berpotensi besar menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebak 2024.
PKS mendapatkan 5 kursi dan Partai Nasdem 7 kursi di parlemen, menjadikan kedua partai ini memiliki peluang kuat untuk membentuk koalisi. Pertemuan antara petinggi kedua partai di kantor DPD PKS Lebak pada 2 Juni 2024.
Ketua DPD PKS Lebak, Iip Makmur, setelah pertemuan tersebut mengatakan bahwa kedatangan Ketua DPD Nasdem Lebak, Dedi Jubaedi, adalah untuk membangun silaturahmi dan komunikasi politik.
“Soal koalisi kemungkinan bisa terjadi, tapi kami tetap menunggu keputusan DPP PKS,” kata Iip.
ketika ditanya mengenai potensi koalisi dengan Nasdem di Pilkada Lebak, Iip mengakui adanya peluang besar.
“Kami juga menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya dan semua partai ideal untuk berkoalisi,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Lebak, Dedi Jubaedi, menjelaskan bahwa komunikasi politik dengan berbagai partai tetap terjalin, termasuk dengan PKS.
“Kita butuh koalisi agar bisa mengusung satu calon Bupati dan Wakil Bupati. Namun, kami tak akan gegabah begitu saja, karena kita akan berkoalisi dengan partai lain yang sepakat dan sejalan untuk membangun Lebak,” ujar Dedi.
Dedi mengakui bahwa menjelang Pilkada Lebak, pihaknya telah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai.
“Jadi tadi kami menjalin komunikasi dalam upaya penjajakan dengan PKS dan tujuan kita satu, membangun Lebak ke arah yang lebih baik,” tambah Dedi.
Ia juga menyatakan optimisme bahwa deklarasi koalisi bersama PKS akan segera dilakukan, yang juga diamini oleh Iip.
Dengan komunikasi yang semakin intens dan tujuan yang sama untuk membangun Lebak, koalisi PKS dan Nasdem ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam Pilkada Lebak 2024 mendatang.(Adriyanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here