“Jelang Puncak HBP Ke-60, Lapas Kerobokan Ikuti Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta”

94
JBN Kerobokan – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan mengikuti Ziarah dan Tabur Bunga yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bali bertindak selaku Inspektur Upacara, Pramella Y. Pasaribu. Turut hadir Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Bali, Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka. UPT) se-wilayah Denpasar, Badung dan Tabanan beserta masing-masing jajaran dan anggota Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS).
Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta kepada para pahlawan yang telah gugur, dan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara di monumen TMP Pancaka Tirta, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan. Pada kesempatan tersebut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kerobokan, RM. Kristyo Nugroho mengajak jajaran untuk menaburkan bunga di makam para pahlawan yang telah gugur.
Kalapas Kerobokan menjelaskan, kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahawan merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, juga sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi bangsa dan negara.
“Pelaksanaan Ziarah dan Tabur Bunga ini, merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada pahlawan serta menanamkan nilai-nilai juang dan.kerja keras bagi generasi penerus bangsa. Hal ini sejalan dengan tema yang diusung pada Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Pemasyarakatan PASTI Berdampak”, ucap Kalapas.
Dengan keikutsertaan Lapas Kerobokan dalam Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Lapas Kerobokan berkomitmen akan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan serta menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur, dan kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama..🇲🇨❤️🇲🇨(Red)
Editor: Effendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here