Kades Waringin Jaya Bergerak Cepat Realisasikan Program Samisade Tahap 2

11

JBN, – Kades Waringin Jaya Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor , Rohmat, terus bergerak cepat merealisasikan bantuan dana Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang merupakan program Bupati Bogor Ade Yasin dengan mengerjakan proyek pengaspalan jalan desa di wilayah RT 04 RW 03 sepanjang 2.382 meter, Sabtu (30/10/2021)

Untuk kegiatan tersebut, pelaksana pekerja diserahkan kepada TPK, kordinator tim ahli dari masyarakat dan semua pekerjaan dikerjakan sesuai dengan aturan teknis yang ditentukan.

“Hari ini kita mulai realisasikan program Samisade tahap 2 dengan kegiatan pengaspalan jalan desa dan jalan setapak sepanjang kurang lebih 2.382 meter. Kita aspal menggunakan bahan hotmix sesuai kualitas yang ditentukan,” ujar Rohmat.

“Jalan desa di wilayah RT 04 RW 03 ini memang sudah selayaknya ditingkatkan dengan aspal hotmix untuk kelancaran dan kenyamanan kegiatan masyarakat, proyek pengaspalan jalan desa ini juga tentunya atas usulan dari warga dan Alhamdulillah bisa kita realisasikan saat ini,” imbuhnya.

Rohmat juga berpesan,agar warga sekitar jalan bisa turut serta berpartisipasi untuk menjaga dan merawat aset jalan yang sudah di aspal ini.

“Warga juga saya harapkan bisa ikut menjaga aset jalan ini, misalnya dengan menjaga drainese di sekitar jalan agar tidak mudah rusak, juga dengan menjaga kebersihan lingkungan,”pungkasnya.

Ardi, salah seorang warga yang berada di lokasi proyek menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa Waringin Jaya dan Pemkab Bogor.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dana Samisade ini bisa mempelancar roda perekonomian desa sehingga warga masyarakat khususnya pedagang dan usaha pertanian lebih mudah dan lancar terjangkau dengan adanya perbaikan jalan tersebut.(Iwan/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =