Kalapas Khusus Gunung Sindur Terima Kunjungan Ketua Presidium FPII Serta Pengawas DPI

11
Bogor (JBN) – Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur menerima kunjungan Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati, serta Pengawas Presidium Dewan Pers Independen (DPI), Lilik Adi Goenawan.S.Ag.
Pada momentum ini Ketua Presidium FPII beserta Pengawas Presidium Dewan Pers Independen (DPI) didampingi Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto, meninjau langsung program pembinaan kemandirian serta sarana dan prasarana yang ada di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur pada Senin,(22/5/2023).
(Foto/Ist)
Kasihhati yang merupakan Tokoh Utama Pendiri Forum Pers Independent Indonesia (FPII) membeberkan dirinya sangat bangga dan mengapresiasi dengan pelaksanaan pembinaan kemandirian berbasis kearifan lokal yang ada di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, ujarnya.
“Kami menyaksikan langsung para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP);Lapas Khusus Gunung Sindur begitu antusias mengikuti Kegiatan Pembinaan kemandirian yang diberikan seperti minuman sehat kemasan jahe merah, kopi rempah, PAS Kopi,  budidaya ikan koi, budi daya ikan gurame, menjahit, pangkas rambut dan kegiatan kerja lainnya,” ungkap Kasihhati saaf diwawancara awak media.
Kasihhati memapatkan melalui pembinaan kemandirian kearifan lokal ini, para warga binaan ketika bebas memiliki bekal yang cukup untuk bekerja maupun berwirausaha ketika selesai menjalani masa pidana.
Sedangkan Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto menyampaikan pihaknya terus berkomitmen membekali Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan berbagai pembinaan kemandirian.
(Foto/Ist)
“Hal ini Salah satu amanat kunci dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan adalah peningkatan kualitas pembinaan warga binaan,” tegasnya.
Pria yang akrab di sapa Muji ini mengungkapkan,  pembinaan kemandirian keterampilan terus diberikan kepada seluruh warga binaan guna menciptakan warga binaan yang mandiri, terampil, dan kompeten, pungkasnya.(Red/Tim)
Sumber: Presidium FPII
Editor: Ahdhia Putri Insyira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here