Ketua Panitia Bawaslu Kab.Bekasi Ibu Butet Menyayangkan Sikap Oknum ASN Yang Kurang Pantas di Acara Bawaslu

27
Bekasi(JBN) – Ketua panitia rapat pembinaan pengelolaan administrasi keuangan dan laporan pertanggungjawaban keuangan tingkat Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bekasi yang di ikuti 64 peserta di Hotel Grand Zuri Cikarang, sekaligus ketua Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bekasi, Ibu Butet sangat menyayangkan dengan sikap segelintir oknum ASN yang dinilainya kurang pantas di acara Bawaslu pada Rabu (13/3/2023) di hotel Grand Zuri Cikarang.
Ketua panitia, Ibu Butet menjelaskan kepada awak media, bahwa pada saat kejadian beliau sedang dalam mengikuti undangan dari Bawaslu RI di Bandung, ketua Bawaslu juga acara ke Sumedang. “Dan itu setelah kami anggap cukup, karena acara ke Bandung juga, itu setelah kami memberikan materi dan melakukan diskusi terlebih dahulu kepada peserta di acara Grand Zuri Cikarang”, jelas Ibu Butet di kantor Bawaslu, Kamis (16/3/2023).
(Foto/Ist)
Ibu Butet juga mengatakan, bahwa klarifikasinya juga Bawaslu belum menerima betul apa tidaknya dan akan di investigasi terlebih dahulu. Dan dia juga membenarkan bahwa yang hadir semua pada saat itu kepala sekretariat Kecamatan dari ASN semua. “Kebanyakan dari Kasi Trantib Kecamatan, ada juga yang tidak. Memang pada saat itu mereka semua berseragam PDH, dan dari Bawaslu sendiri baru hari ini akan dijadwalkan untuk ada pembicaraan”, terangnya.
Dia juga mengakui sempat ada konfirmasi melalui pesan WhatsApp dan telepon pada saat itu juga oleh salah satu awak media, “Kebetulan saya sedang di jalan dan sedang pegang stir mobil juga, setelah kejadian ada laporan juga dari rekan-rekan. Dan terkait ini akan kami klarifikasi lagi dan bicara dengan pimpinan yang lain”, ucapnya.
Yang pasti, lanjut Ibu Butet, kami juga tetap menjaga nama baik Bawaslu juga. Terkait dengan adanya pemberitaan itu hanya oknum saja, tetapi kami juga tidak bisa mengontrol semua karena posisi sedang berbarengan acara di Bandung, “Mereka itu ASN seharusnya balik kediri sendiri, ga pantaskan pak”, imbuhnya.
Dari keterangan awak media yang saat itu hadir di acara berharap, agar Bupati tidak hanya sebatas peneguran saja dan dirinya juga sempat dipanggil ke tempat ketua Bawaslu bahwa Bawaslu akan segera memanggil kembali semua yang hadir dalam acara kemari. “Ketua Bawaslu bilang juga katanya masih capai karena habis dari acara di Sumedang dan Akbar dari Bandung”, imbuhnya.
Terkait dengan wajah oknum ASN yang sedang melakukan hal yang diduga kurang pantas, dia mengatakan sangat hapal, karena pada saat itu diminta oknum ASN untuk menjaga minumannya dan ASN tersebut kembali ke acara Bawaslu. “Karena saya jarang ke Kecamatan, kayanya orang-orang itu tidak mengenali saya sebagai media. Dia kira saya sebagai OB kali, kalau mereka tahu mungkin ga bakal seperti itu”, terangnya.
Terkait video di saat kejadian dilokasi acara, awak media tersebut akan memberikan jika dibutuhkan oleh Penjabat Bupati Bekasi maupun Sekretaris Daerah (Sekda), “Kita tunjukan, cuma dengan tim”, tegasnya.(Surya)
Editor: Ahdhia Putri Insyira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − two =