Luar Biasa !! Diduga Abaikan Imbauan Kadisdik dan Pj Gubernur Jabar, SMPN Cigombong Kab Bogor Tetap Paksakan Giat Study Tour

49
Kegiatan study tour SMPN 1 Cigombong Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto/Tim)
JBN Kab Bogor – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat akhirnya mengeluarkan surat edaran yang Melarang seluruh sekolah-sekolah baik negeri maupun swasta untuk meniadakan kegiatan Study Tour di luar lingkungan sekolah. Hal tersebut dikeluarkan pasca terjadinya Tragedi kecelakaan Bus yang membawa rombongan Study Tour siswa SMK Lingga Kencana Depok yang menewaskan 11 orang.
Hal ini disampaikan oleh Asep Sudarsono Kepala cabang (Kacab) II Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dalam jumpa pers Menurut Asep, pihaknya langsung melakukan evaluasi kegiatan perpisahan dan Study Tour di luar sekolah pasca terjadi kecelakaan yang menimpa rombongan sekolah SMK Lingga Kencana Depok.
“Kita telah mengeluarkan surat edaran kepada sekolah-sekolah yang melarang kegiatan pelepasan dan perpisahan siswa sekolah keluar dari lingkungan sekolah,” tegasnya.
Asep Sudarsono menegaskan bahwa kegiatan Study Tour itu banyak merugikan banyak pihak, baik para orang tua siswa, maupun pihak sekolah itu sendiri.
Saya tahu mungkin keputusan dan surat edaran ini ada yang kecewa karena sudah dijadwalkan kegiatan tersebut, tapi demi untuk kebaikan bersama dan semua pihak maka kami telah mengeluarkan surat edaran yang melarang kegiatan study tour keluar lingkungan sekolah,” ucapnya
Namun sayang larangan tersebut bagi sekolah menengah pertama negri (SMPN) Cigombong satu Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawabarat, diduga tidak diindahkan karna kegiatan study tour masih dilakukan dengan tujuan lokasi Ciater bandung jawa barat,dan harus bayar Biaya Transportasi dengan per orang Rp. 545.000, keberangkatan sehabis lepas subuh Pada Minggu (19/5/24).
Rojai kepsek SMPN 01 Cigombong ketika dikonfirmasi melalui pesan whatsaap oleh tim media, masih belum mau memberikan tanggapanya. (Tim/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here