Manfaat Mandi Sebelum Adzan Subuh 

84
Ciomas(JBN) – Manfaat mandi sebelum subuh keistimewaan mandi fajar yaitu mandi pada pagi hari sebelum adzan subuh yang banyak sekali orang tidak mengetahuinya.
“Sebenarnya banyak sekali kelakuan sa’at-sa’at tertentu dalam islam, namun kita tidak mengetahui bahwa itu banyak khasiat dan manfaatnya bagi kita, di antaranya ialah mandi di waktu terbit fajar, sekitar pukul 04.00 pagi waktu istimewa,” Ungkap Pimpinan Redaksi, Syarifatullah yang ditemui di kediamannya.
Pimpinan Redaksi Jabodetabeknews.com bersama para Ulama. (Foto/Red)
Para Nabi dan Rasul adalah manusia mulia yang senantiasa menghidupkan waktu sepertiga malam sampai fajar, untuk itu mereka adalah manusia paling sehat di banding umatNya.
Keteladanan ini di ikutin para tabiin, tabiut tabiin dan salafush shalih, mereka meraih kesehatan dengan banyak mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala, dan In syaa Allah termasuk kebiasaan mandi dikala fajar (Gas 03) mempunyai pengaruh positif pada urat sarap, mengaktifkan kerja otak dan tulang kita.
Ketika seseorang menghirup udara fajar yang dinamakan udara pagi, ia merasakan kenikmatan dan kesegaran tiada taranya diwaktu manapun, baik siang maupun malam.
Bagi anda yang senantiasa melakukan mandi fajar dengan kontinyu atau istiqomah dirutinkan, akan mendapatkan beberapa faedahnya antara lain yaitu:
1. Tidak terkena penyakit Ain (sakit demam, filek, dan lain sebagainya).
2. Tidak akan terkena sihir, guna2 (santet baik dari jin maupun ulah manusia).
Semoga bermanfa’at(Red/berbagai sumber).
Editor: Ahdhia putri Insyira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here