Momen Indah saat Penyandang Disabilitas Hadiri Open House Bupati Bojonegoro

8
Kab Bojonegoro (JBN) – Sebanyak 35 penyandang disabilitas hadiri Open House Idul Fitri 1444 H Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah. Kehadiran mereka, Minggu (23/04/2023), disambut hangat oleh Ibu Pembangunan Bojonegoro ini di Graha Buana. Bahkan Bupati sempat mengunggah moment tersebut pada akun media sosialnya.
“Kedatangan tamu-tamu istimewa saat open house, rumah dinas yang dilengkapi akses jalan khusus difabel, makin kita bisa ceria berlebaran,” tulis Bupati pada akun Instagramnya (@annamuawanah_), Senin (24/04/2023) kemarin.
Kedatangan para penyandang disabilitas ke Graha Buana Pemkab Bojonegoro didampingi oleh Yayasan Sikas Bakti Nusantara. Yayasan Sikas merupakan lembaga nirlaba yang mempunyai konsen pada isu perlindungan sosial bagi penyandang disabilitas. Mereka juga menginisiasi adanya RBD (Rumah Bersama Disabilitas), yakni tempat bertemunya penyandang disabilitas Bojonegoro dari lintas organisasi.
Direktur Yayasan Sikas, Muhammad Yasin, menerangkan bahwa penyandang disabilitas di RBD sangat senang dan bangga dapat mengikuti open house. Dalam acara tersebut mereka dapat bertemu langsung dengan Bupati Anna sekaligus beristihlal (saling bermaafan). Di samping itu mereka juga dapat bersosialisasi dengan berbagai kalangan.
“Fasilitas di Graha Buana sudah bagus. Terlebih akses menuju ke gedung itu sudah sangat ramah disabilitas yaitu sudah tersedia jalur khusus bagi penyandang disabilitas,” ungkapnya saat dikonfirmasi Selasa (25/04/2023).[redho]
Editor: Effendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here