Pabrik Pengolahan Air Laut Menjadi Tawar Siap Minum Akan Dibangun di Bekasi Utara

16
Wakil Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki survey potensi industri Kabupaten Bekasi di bagian utara. (Foto/Don)
Bekasi|JabodetabekNews.com – Wakil Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki, S.E., M.M melihat potensi alam Kabupaten Bekasi di wilayah utara cukup besar. Selain memiliki sumber gas yang dikelola pabrik pengolahan gas di Kecamatan Babelan dan penyediaan listrik PT. Cikarang Listrindo Tbk (POWR) untuk keperluan bahan bakar bagi rumah tangga, perusahaan industri, rumah sakit, hotel dan sebagainya.
“Ya, sumber energi listrik dan gas sudah tersedia disini, tinggal selanjutnya bagaimana kita dapat membangun pabrik pengolahan air laut menjadi air tawar siap minum,” ucap H. Marjuki yang biasa dipanggil Bang Juki kepada awak media jelang pelantikan sebagai Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan tahun 2017-2022, Rabu, 27 Oktober 2021.
Menurutnya, pembangunan pabrik pengolahan air laut menjadi air tawar siap minum akan diusahakan melalui kerjasama terhadap pihak investor.
“Kami mendukung rencana teknologi desalinasi yang merubah air laut menjadi air tawar, Insya Allah Kabupaten Bekasi siap bekerjasama dan saya sendiri pun sudah melihat sumber daya air laut yang melimpah di pesisir utara Kabupaten Bekasi,” ucapnya.
Kata Bang Juki, Pemkab Bekasi nantinya benar-benar memberikan kemudahan kepada investor berupa kebijakan-kebijakan yang tidak memberikan beban pungutan kepada pengusaha.
“Ini tentu akan menggairahkan bangkitnya dunia investasi, khususnya di Kabupaten Bekasi bagian utara,” kata dia.
Pengembangan Kabupaten Bekasi wilayah utara, lanjutnya, minimal bisa memberikan kontribusi positif terhadap bertambahnya sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bekasi dan menekan jumlah pengangguran karena akan menyedot tenaga kerja yang tidak sedikit. (**)

Editor : Rendy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + three =